Sekretaris Fraksi NasDem Saan Mustopa (MI/M Irfan)
Sekretaris Fraksi NasDem Saan Mustopa (MI/M Irfan)

Peta Politik Jabar Tak Terpengaruh RK Gabung Golkar

Roni Kurniawan • 22 Januari 2023 20:00
Bandung: Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, menilai keputusan Ridwan Kamil bergabung dengan Partai Golkar tidak akan berpengaruh pada peta politik di Jabar. 
 
NasDem pun tetap optimistis bisa kembali memenangkan Pilgub Jabar meski tanpa Ridwan Kamil yang kini telah berbeda warna.
 
"Secara peta elektoral, peta politik atau dinamika politik di Jawa Barat, masuk dan tidak masuknya Pak RK ke dalam politik atau memilih politik partai tertentu, itu sama sekali tidak berpengaruh," kata Saan di Sabuga Bandung, Jabar, Minggu, 22 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saan menuturkan, Partai NasDem masih bisa menghadirkan sosok calon pemimpin di Jabar yang amanah. Diakui Saan, Partai NasDem tidak merasa kehilangan sosok Ridwan Kamil meski meski menjadi partai pertama yang mengusung mantan Wali Kota Bandung tersebut.
 
Baca juga: 
 
"Bahkan tidak ada efek yang signifikan bagi dinamika perpolitikan di Jawa Barat, termasuk di NasDem sendiri. Jadi kita tidak merasa kehilangan, karena kita juga merasa tidak memiliki," bebernya.
 
Saan menegaskan, Partai NasDem tak berhak atas Ridwan Kamil meski telah berhasil memberikan jalan menjadi Gubernur Jabar. NasDem kini fokus untuk memenangkan Pemilu 2024, termasuk Pilgub Jabar.
 
"Kita tidak merasa kehilangan ketika Pak RK masuk ke Golkar. Tidak juga berpengaruh bagi NasDem," ucapnya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif