Warga melihat kondisi rumah yang terbakar di Kampung Sudimampir RT 04 RW 24 Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 29 September 2022
Warga melihat kondisi rumah yang terbakar di Kampung Sudimampir RT 04 RW 24 Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 29 September 2022

Nahas, Bocah 9 Tahun di Bandung Barat Tewas Terjebak Kebakaran

Media Indonesia • 29 September 2022 17:35
Bandung: Satu orang meninggal dalam musibah kebakaran di Kampung Sudimampir, RT 04 RW 24 Desa/Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 29 September 2022.
Korban bernama DA, 9, terjebak saat kobaran api melahap rumahnya.
 
Suara tangisan pihak keluarga pun pecah saat korban yang sudah terbalut kantong jenazah dikeluarkan dari rumahnya. Seorang saksi, Alam, 40, mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kepulan asap tiba-tiba muncul dari salah satu rumah tetangganya. Diduga korban terperangkap di rumahnya saat beristirahat.
 
"Korban mungkin sedang di ruang tengah, terjebak api. Tidak terselamatkan saat di dalam rumah," kata Alam, Kamis, 29 September 2022.
 
Baca: Gegara Nyalakan Kompor Kayu, ODGJ Tewas Terjebak Kebakaran

Warga setempat yang menyadari kobaran api makin membesar segera berusaha memadamkan dengan alat seadanya. Sekitar setengah jam kemudian, kendaraan pemadam tiba di lokasi kejadian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Warga spontan memadamkan api menggunakan alat seadanya agar tak merembet ke rumah lainnya," ujarnya.
 
Dalam peristiwa itu, satu rumah lainnya ikut terbakar, sebelum kobaran api melahap seluruh rumah, api berhasil dipadamkan petugas yang dibantu warga setempat.
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Duddy Prabowo menjelaskan, rumah yang terbakar milik Badru, 60, yang dihuni 6 orang dengan 2 kepala keluarga.
 
"Mereka terpaksa diungsikan ke rumah kerabatnya. Sedangkan satu rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan," ungkap Duddy.
 
Dia menyebutkan, korban meninggal merupakan seorang bocah perempuan yang masih duduk di bangku kelas 3 SD. Dia mengalami luka parah akibat luka bakar di sekujur tubuh.
 
"Korban DA kebakar di dalam rumah saat sedang makan sepulang dari sekolahnya. Korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan Kota Baru," jelasnya.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif