Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Pemkab Sidoarjo Menanti Kesiapan Sekolah untuk Tatap Muka

Nasional Virus Korona Metode Pembelajaran covid-19 pandemi covid-19
Syaikhul Hadi • 19 November 2020 17:20
Sidoarjo: Pemerintah Kabupaten Sidoarjo masih menunggu kesiapan sekolah untuk melaksanakan belajar tatap muka.Terutama penerapan protokol kesehatan di sekolah.
 
Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono, mengungkapkan akan memastikan kembali sarana prasarana kegiatan belajar mengajar tatap muka dengan protokol kesehatan. Anatra lain tempat cuci tangan, mengatur posisi duduk siswa dan konsep belajar.
 
"Kami sudah sounding dengan beberapa sekolah, saya masih akan memastikan dulu apakah mereka sudah siap semuanya. Kalau belum jangan nyoba-nyoba," ucap Hudiyono, Kamis, 19 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, hampir 50 persen sekolah di Sidoarjo sudah membelanjakan dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk refocusing covid-19. Dia menyakini, sekolah sesungguhnya telah siap untuk memberlakukan tatap muka.
 
Baca:Jawa Timur Izinkan 1.080 Sekolah Belajar Tatap Muka
 
Tapi, kata dia, pihaknya masih ingin memastikan kesiapan sekolah untuk menjamin bisa menekan penyebaran covid-19. Terlebih, kata dia, Angka kesembuhan pasien covid-19 di Sidoarjo terus mengalami peningkatan..
 
"Jangan sampai apa yang sudah menjadi upaya kita bersama dalam menurunkan angka covid-19 menjadi sia-sia. Setiap hari angka sembuh terus bertambah, meski ada beberap pasien yang baru," tambahnya.
 
Pihaknya juga terus menggalakkan operasi yustisi. Sehingga kedepannya tidak ada lagi klaster-klaster baru di Sidoarjo.
 
Angka positif covid-19 di Sidoarjo per 18 November 2020, menjadi 7.412 kasus. Angka sembuh bertambah 21, menjadi 6.871 kasus, dan angka kematian bertambah 2 menjadi 482 kasus.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif