Peserta vaksinasi massal berusia 14 tahun sangat antusias untuk divaksin di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas Bandung, Sabtu, 24 Juli 2021. Medcom.id/Roni K
Peserta vaksinasi massal berusia 14 tahun sangat antusias untuk divaksin di Bale Dayang Sumbi Gedung Serbaguna Itenas Bandung, Sabtu, 24 Juli 2021. Medcom.id/Roni K

Peserta Anak Dominasi Vaksinasi Massal di Itenas Bandung

Roni Kurniawan • 24 Juli 2021 12:14
Bandung: Pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal yang diselenggarakan Institut Teknologi Nasional (Itenas) bekerjasama dengan Kodam III/Siliwangi mendapat antusias dari masyarakat. Bahkan, 70 persen peserta yang mendaftar berusia 12-19 tahun.
 
Rektor Itenas Bandung, Meilinda Nurbanasari mengatakan, pelasanaan vaksinasi tersebut mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. 
 
"Jadi kalau dilihat, antusias banget adik-adik yang usia 12 tahun keatas. Karena memang kan belum banyak tempat-tempat untuk membuka, mengizinkan vaksin untuk 12 tahun keatas, karena pengumumannya baru," kata Meilinda kepada Medcom.id di Kampus Itenas Bandung, Jalan PHH. Mustofa No.23, Sabtu 24 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, kesadaran anak-anak yang ingin divaksin dinilai sudah sangat tinggi. Terlebih, anak-anak sudah rindu untuk segera sekolah tatap muka setelah  kurang lebih 1,5 tahun melakukan sekolah daring.
 
Meilinda berharap vaksinasi massal dapat berjalan lancar hingga 31 Juli nanti. "Alhamdulillah yang bergejala juga enggak ada, dari mulai pelaksanaan kemarin sampai sekarang," tambah Meilinda. 
 
Sementara itu salah seorang peserta, Arsyadan, 14, mengaku sangat antusias untuk divaksin. Ia mengaku sudah rindu bertemu langsung dengan teman-temannya di sekolah. 
 
"Iya atuh a, udah kangen belajar di sekolah, ketemu temen-temen, guru. Pakai seragam pergi sekolah," cetus Asryad saat berbincang usai divaksin.
 
Baca: Targetkan 30 Ribu Peserta, Itenas Bandung Kembali Gelar Vaksinasi Massal
 
Ia mengaku atas keinginan sendiri untuk divaksin. "Biar terhindar dari covid-19, soalnya kan makin banyak aja. Jadi ya setidaknya saya lebih kuat kitu," harap Asryad.
 
Vaksinasi massal yang diselenggarakan Itenas pada 23-31 Juli ini menargetkan 30 ribu peserta Warga Negara Indonesia (WNI). Kuota tersebut telah terpenuhi di hari pertama pendaftaran online dibuka di situs vaksincovid19.itenas.ac.id.

 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif