RS Darurat Kemang Bogor, Jabar. (Medcom.id/Rizky D)
RS Darurat Kemang Bogor, Jabar. (Medcom.id/Rizky D)

Usai Lebaran, Pasien yang Dirawat di RS Darurat Kemang Bogor Meroket

Nasional Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Idulfitri 2021 Satu Tahun Covid-19
Rizky Dewantara • 03 Juni 2021 18:06
Bogor: Setelah lebaran, pasien covid-19 yang dirawat pada RS Darurat Kemang atau Pusat Isolasi covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melonjak. Total pasien yang menjalani perawatan covid-19 sebanyak 31 orang.
 
"Sebelum lebaran pasien covid-19 yang dirawat di RS Darurat Kemang di bawah 10 orang. Namun seminggu setelah lebaran terjadi lonjakan pasien yang masuk untuk dirawat," ungkap PIC (Person in Charge) perawat RS Darurat Kemang, Hari Gustia saat ditemui dilokasi, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 3 Juni 2021.
 
Dia menjelaskan, lonjakan pasien covid-19 yang dirawat di RS Darurat Kemang, terjadi pada sepekan setelah lebaran. Awalnya ada 19 orang, kemudian bertambah empat orang, selanjutnya ada delapan orang lagi yang dirawat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Naik Lagi, Pasien Covid-19 RSD Wisma Atlet Jadi 2.278 Orang
 
Gustia menyebut, total ada 37 pasien yang dirawat. Tapi enam orang baru diperbolehkan pulang kemarin, karena hasilnya tes PCR negatif covid-19.
 
"Jadi saat ini ada 31 pasien covid-19 yang dirawat di RS Darurat Kemang, dan semuanya merupakan warga Perumnas Dua, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor," kata dia.
 
Gustia menjelaskan, untuk ketersediaan tempat tidur di RS Darurat Kemang ada 80 tempat tidur dengan 44 kamar. "Jika dihitung jumlah keterisian tempat tidur di RS Darurat Kemang hampir 50 persen," tambahnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif