ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pemkot Bandung Batasi Penjualan Empat Komoditas

Nasional Virus Korona
Roni Kurniawan • 23 Maret 2020 15:45
Bandung: Pemerintah Kota Bandung membatasi penjualan empat komoditas di pasar tradisional sebagai upaya mencegah panic buying akibat virus korona covid-19. Setiap pedagang di pasar pun wajib untuk melaksanakan aturan tersebut kepada konsumen.
 
Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Heri Hermawan, mengatakan empat komoditas yang dibatasi penjualannya yakni beras, gula pasir, minyak goreng, dan mi instan.
 
"Beras itu maksimal 10 kilogram, gula pasir maksimal empat kilogram, minyak goreng maksimal empat liter dan mie instan maksimal lima dus. Itu semua untuk satu orang," kata Heri di Alun-alun Bandung, Senin, 23 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Heri menegaskan pembatasan penjualan tersebut agar tidak ada penimbunan komoditas yang menjadi kebutuhan warga setiap hari. Namun Heri memastikan persediaan komoditas di Kota Bandung terutama di pasar tradisional saat ini dalam kondisi aman.
 
"Bukan berarti keterbatasan komoditasnya, tapi semata mata untuk mengantur, mengantisipasi pembelian dalam jumlah besar. tapi komoditas di Bandung terjaga dan aman," jelas Heri.
 
Sementara untuk menekan penyebaran virus korona, Heri mengaku setiap pasar di Kota Bandung telah dilakukan penyemprotan disinfektan sejak pekan lalu. Pedagang di 37 pasar tersebut juga sudah diberikan edukasi serta sosialisasi terkait virus korona.
 
"Sudah dari minggu kemarin disemprot. Kami juga menghimbau agar pedagang usai berdagang langsung pulang, begitu pun konsumen, jangan banyak berkumpul dulu," pungkas Heri.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif