NEWSTICKER
ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.
ilustrasi medcom.id/ Muhammad Rizal.

Polisi Tetapkan Seorang Guru SMPN 1 Turi Sebagai Tersangka

Nasional Siswa SMPN 1 Turi Hanyut
Ahmad Mustaqim • 22 Februari 2020 19:01
Sleman: Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menetapkan satu pembina pramuka di SMP Negeri 1 Turi, Kabupaten Sleman, sebagai tersangka. Guru berinisial IYA tersebut merupakan guru olahraga yang meninggalkan kegiatan sehingga membiarkan susur sungai berlangsung tanpa pengawasan penuh.
 
"Sampai dengan saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan, dilakukan BAP sebagai tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda DIY, Kombes Yuliyanto, di Sleman, Sabtu, 22 Februari 2020.
 
Yuliyanto menjelaskan penyidik sebelumnya telah memeriksa enam pembina pramuka SMP N 1 Turi. Dari keterangan sejumlah saksi tersebut, penyidik meningkatkan penyelidikan menjadi penyidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pasal yang dikenakan 359 (KUHP) karena kelalaiannya menyebabkan orang lain meninggal dunia dan pasal 360 karena kelainannya menyebabkan orang lain luka-luka, ancamannya paling lama 5 tahun," kata mantan Kapolres Sleman tersebut.
 
Meski begitu, Yuliyanto mengatakan guru tersebut belum ditahan. Meskipun guru tersebut dalam pemeriksaan sebagai tersangka. "Apakah ditahan atau tidak kita lihat (keputusan) dari penyidik. Dugaan sementara adalah (melakukan) kelalaian," ungkap Yuliyanto.
 
Yu;iyanto belum memastikan potensi bertambahnya jumlah tersangka. Menurut dia hal itu tergantung hasil pemeriksaan saksi-saksi termasuk siswa selamat.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif