Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Hendrik)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Hendrik)

Sistem Aplikasi PPDB Kota Tangerang Diperkuat

Hendrik Simorangkir • 18 Mei 2022 12:47
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah menyiapkan sistem aplikasi terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022. Saat ini, Pemkot Tangerang tengah menguatkan server ppdb.tangerangkota.go.id untuk menyaring para siswa melalui daring.
 
"Dinas Pendidikan lagi menyiapkan dari sisi sistem aplikasinya. Nanti yang ppdb.tangerangkota.go.id itu kita cek lagi, jangan sampai servernya bermasalah, jangan sampai bisa disusupi, dan lain sebagainya, begitu," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Menurut Arief, pihaknya belum menerima aturan serta kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkait PPDB itu sendiri. Selain itu, kata Arief, pihaknya masih belum memikirkan terkait pra-pendaftaran PPDB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Ridwan Kamil Jamin PPDB Tahun Ini Adil dan Merata
 
"Kalau kebijakannya, teknisnya, kita tunggu arahan dari Kemendikbud, begitu. Enggak ada (pra-pendaftaran). Tapi kita enggak tahu, kalau nanti ada kebijakan baru dari Kemendikbud. Kita belum menerima edaran dari pusat," katanya.
 
Arief menjelaskan, pihaknya enggan memikirkan PPDB lebih jauh. Pasalnya, Arief menambahkan, saat ini di seluruh sekolah di Kota Tangerang tengah fokus terhadap persiapan ujian akhir semester. 
 
"Sekarang sebenarnya sekolah masih konsentrasi persiapan ujian akhir semester. Kan tinggal dua minggu lagi. Awal Juni sudah ujian, pertengahan Juni bagi rapot. Nah baru dari situ persiapan buat PPDB," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif