Suasana di halaman Gedung Kasuari. FOTO: mustholih
Suasana di halaman Gedung Kasuari. FOTO: mustholih

Ganjar Minta Publik Tak Berspekulasi Penyebab Kebakaran RSUP dr Kariadi

Mustholih • 30 Desember 2021 23:06
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meninjau kebakaran di Gedung Kasuari Rumah Sakit Umum Pusat dr Kariadi beberapa jam setelah api berhasil dipadamkan. Ganjar tiba di halaman Gedung Kasuari RSUP dr Kariadi pada pukul 20.30 WIB.
 
Ganjar memastikan semua pasien di di Gedung Kasuari sudah dievakuasi dan pelayanan pasien di RSUP dr Kariadi tidak terganggu akibat kebakaran tersebut.
 
“Publik biar tidak terlalu banyak spekulasi, ini antara yang dipakai untuk pasien dan gedung yang terbakar tidak jadi satu. Terpisah dan seluruhnya sudah dievakuasi,” kata Ganjar di RSUP dr Kariadi, Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 30 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Ganjar Pranowo Pastikan Nihil Korban Jiwa Kebakaran RSUP Kariadi Semarang
 
Usai meninjau Gedung Kasuari, Ganjar menengok pasien Onkologi yang sudah dipindahkan ke Gedung Garuda. Ganjar menyempatkan diri menyapa pasien yang dievakuasi dari Gedung Kasuari.
 
"Wawis sementara ning kene sik ya (sementara di sini dulu). Sing sabar, semangat nggih. Wis saiki istirahat, ben ndang mari (sekarang istirahat, biar cepat sembuh)," kata Ganjar kepada para pasien.
 
Ganjar memuji kesigapan para pegawai di RSUP Dr Kariadi melakukan evakuasi pasien saat kebakaran melanda ruang MRI Instalasi Onkologi.
 
"Saya senang semuanya sigap, baik perawat, tenaga kesehatan dan pegawai lain untuk mengevakuasi pasien ke tempat aman. Tim pemadam kebakaran dan tim relawan juga hebat, mereka dengan cepat bisa memadamkan api sehingga kondisi normal kembali," beber Ganjar.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif