Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu, 30 April 2022. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Menko PMK Pastikan Arus Mudik di Pelabuhan Merak Mulai Normal

Nasional Mudik Lebaran Pelabuhan Idulfitri 1439 H Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Hendrik Simorangkir • 30 April 2022 23:31
Merak: Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, memastikan arus penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak, Banten, berangsur normal. Dia memastikan antrean menuju ke pelabuhan mulai berkurang.
 
"H-2 berangsur mulai normal dibandingkan H-4 dan H-3 kemarin. Rata-rata pengguna jasa dengan kendaraan sudah tidak menunggu terlalu lama saat akan naik kapal," kata Muhadjir di Pelabuhan Merak, Sabtu, 30 April 2022.
 
Baca: Kapolri Berharap Penambahan Kapal dan Dermaga di Pelabuhan Merak

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muhadjir menuturkan saat ini berbagai langkah telah diupayakan untuk mengurangi kepadatan tersebut mulai dari proses bongkar muat hingga penataan alur.
 
"Memang bisa dikatakan kita sudah melewati arus puncak. Data menyebutkan pada H-3 ini total kendaraan puncak arus mencapai 37 ribu unit kendaraan dan pada hari yang sama pada 2019 tercatat sekitar 28 ribu unit kendaraan, atau naik 30 persen," jelasnya.
 
Muhadjir menambahkan kendati masa puncak arus sudah lewat, namun dirinya meminta setiap stakeholder terkait untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
 
"Kita tetap harus waspada dan tetap memberikan pelayanan yang baik dimana masih ada sekitar 18 persen pemudik lagi yang belum menyeberang," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif