Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa. ANTARA/Aprionis
Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa. ANTARA/Aprionis

Penderita Covid-19 di Bangka Belitung Tinggal 8 Orang

Nasional pandemi covid-19 vaksin covid-19 Protokol Covid-19 protokol kesehatan PPKM Darurat
Antara • 15 Mei 2022 11:29
Pangkalpinang: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan penderita covid-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung saat ini tinggal 8 orang.
 
"Hari ini kasus covid-19 bertambah satu sehingga total pasien aktif menjadi delapan orang," kata Sekretaris Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa, di Pangkalpinang, Minggu, 15 Mei 2022.
 
Baca: Satgas Sebut Indonesia Tak Lagi Dalam Kondisi Kedaruratan Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan penderita covid-19 yang masih menjalani karantina tersebar di Bangka (3), Belitung (3), Bangka Barat (1), dan Pangkalpinang (1).
 
"Saat ini di Kabupaten Bangka Tengah, Belitung Timur, dan Bangka Selatan sudah tidak ada lagi pasien covid-19 yang menjalani isolasi," jelasnya.
 
Meski angka kasus covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung sudah menurun drastis, dia meminta warga tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit tersebut meningkat kembali.
 
Dia juga mengimbau warga yang belum menjalani vaksinasi covid-19 atau belum mendapat vaksinasi dosis lengkap segera mendatangi fasilitas pelayanan vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah.
 
"Pengabaian dan penyepelean akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari covid-19," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif