Sebuah truk bermuatan kayu potong terguling di jalan umum Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Foto: NTMC
Sebuah truk bermuatan kayu potong terguling di jalan umum Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Foto: NTMC

Truk Bermuatan Kayu Terguling, 1 Orang Tewas di Tempat

Medcom • 30 Juni 2022 12:56
Blitar: Sebuah truk bermuatan kayu potong terguling di jalan umum Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar. Kecelakaan itu menewaskan satu orang.
 
Truk diduga terguling setelah mengalami pecah ban belakang dan menabrak pembatas jalan. Warsito, (40), meninggal dunia setelah truk yang ditumpangi bersama dua rekannya terguling.
 
Korban meninggal karena mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Nyawanya tak sempat tertolong saat akan dibawa ke rumah sakit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Iya benar, telah terjadi kecelakaan tunggal. Satu truk bermuatan kayu potong terguling saat melintas di Jalan Umum Kecamatan Selorejo,” kata Kasat Lantas Polres Blitar AKP Kadek Adhitya Yasa Putra dilansir dari NTMC Polri, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Kadek menerangkan truk dengan nopol N 9480 UI itu dikendarai Pramuji Yasmono, (35), bersama dengan dua rekannya. Truk itu sedang melintas dari arah Blitar menuju arah Malang.
Nahas, saat melaju di jalan umum Kecamatan Selorejo truk mengalami pecah ban bagian belakang.
Baca: Truk Pengangkut Buah Terbakar di Tol Cipali
“Salah satu ban belakang, bagian kanan pecah. Diduga sopir hilang kendali, akhirnya truk oleng ke kanan dan menabrak pagar pembatas jalan. Selanjutnya truk jatuh terguling ke jalan raya di bawahnya,” jelasnya.
 
Polisi bersama dengan jajaran samping dan dibantu warga setempat langsung melakukan evakuasi terhadap korban. Satu korban tewas atas nama Warsito dan satu orang bernama Sawiano mengalami luka berat. Sementara, pengemudi, yakni Pramuji Yasmono mengalami luka ringan.
 
“Semua korban merupakan warga Kabupaten Blitar. Kemudian korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ujar Kadek.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif