Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)
Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)

Kota Tangerang Siaga, Menghadapi Gelombang 3 Covid-19

Nasional pandemi covid-19 Kota Tangerang gelombang ketiga covid-19 Gelombang 3 covid-19
Hendrik Simorangkir • 22 Januari 2022 13:59
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempersipkan sejumlah fasilitas kesehatan untuk menghadapi gelombang ketiga covid-19. Mulai dari fasilitas karantina hingga pelayanan medis.
 
"Saya sudah berkoordinasi dengan pimpinan rumah sakit dan juga kepala puskesmas terkait penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya yang bergejala ILI (Influenza Like Illness) maka harus di-swab, jadi bisa diantisipasi kalau positif covid-19. Jika ingin dikarantina, Pemkot juga menyediakan fasilitasnya," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Arief menuturkan, saat ini seluruh unsur yang ada di Kota Tangerang baik jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tangerang, TNI/Polri dan rumah sakit, dalam kondisi siaga menghadapi gelombang ketiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Februari Diprediksi Puncak Ketiga Covid-19 di Tangerang Selatan
 
"Kami minta kepada seluruh rumah sakit dan puskesmas dalam kondisi siaga satu. Menyusul lonjakan kasus dalam beberapa hari terakhir," katanya.
 
Arief menjelaskan, vaksinasi yang terus dilakukan pihaknya sebagai langkah untuk meminimalisasi dampak buruk terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.
 
"Kami imbau kepada masyarakat untuk segera ikut vaksinasi, agar semua bisa terlindungi," ucap dia.
 
Capaian vaksinasi covid-19 di Kota Tangerang hingga tanggal 20 Januari 2022 telah mencapai 1.568.779 orang untuk dosis satu, 1.115.175 orang untuk dosis dua dan sebanyak 30.304 orang telah menerima vaksin penguat atau booster.

 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif