Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan, Arimin (kanan) memberikan surat keputusan remisi kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Tarakan, Kalimantan Utara. ANTARA/HO - Humas Lapas Kelas IIA Tarakan.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tarakan, Arimin (kanan) memberikan surat keputusan remisi kepada perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Tarakan, Kalimantan Utara. ANTARA/HO - Humas Lapas Kelas IIA Tarakan.

412 Warga Binaan Lapas Tarakan Dapat Remisi

Nasional narapidana remisi Idulfitri 1443 Lebaran 2022
Antara • 03 Mei 2022 00:10
Tarakan: Sebanyak 412 Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Tarakan, Kalimantan Utara, mendapatkan Remisi Khusus (RK) Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Pemberian Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi saudara-saudara untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha mejadi manusia yang lebih baik," kata Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan, Arimin, di Tarakan, Senin, 2 Mei 2022.
 
Baca: Libur Lebaran, Objek Wisata di Paser Terapkan Prokes Ketat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan pemberian remisi pada WBP yang mendapatkannya membuktikan bahwa mereka mampu mengubah diri menjadi manusia lebih baik.
 
Sebelumnya Lapas Tarakan menggelar salat id bersama jajaran petugas dan WBP sekaligus dirangkai dengan agenda pemberian secara simbolis surat keputusan RK Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah kepada 412 orang.
 
WBP yang telah diusulkan dan memenuhi syarat baik adiministratif maupun substantif, bertempat di Lapangan Lapas Kelas IIA Tarakan.
 
Pelaksanaan kegiatan dalam rangka perayaan hari raya idulfitri ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Tarakan,Arimin, didampingi jajaran pejabat struktural dan petugas lainnya.
 
Acara diawali dengan pelaksanaan sholat ied berjamaah, khutbah singkat, pembacaan SK Remisi oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik).
 
Kemudian dilanjutkan penyerahan SK Remisi secara simbolis oleh Kalapas kepada dua orang perwakilan WBP dan diakhiri dengan pembacaan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) oleh Kalapas.
 
Arimin mengatakan agar seluruh WBP yang telah mendapatkan RK hari Raya Idul Fitri ini agar senantiasa bersyukur serta berupaya untuk mentaati seluruh peraturan yang telah ditetapkan.
 
"Kepada seluruh narapidana dan anak yang mendapat remisi hari ini, khususnya yang bebas hari ini, saya mengucapkan selamat dan mengingatkan, agar saudara terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya.
 
Serta menjadi insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa.
 
Pada perayaan idulfitri kali ini Lapas Kelas IIA Tarakan juga membuka Layanan penitipan barang dan makanan serta Layanan kunjungan online (Video Call) bagi seluruh WBP yang berlangsung dari tanggal 02 – 04 Mei 2022.
 

 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif