Ilustrasi penumpang di Bandara. Foto Medcom Hendrik
Ilustrasi penumpang di Bandara. Foto Medcom Hendrik

Bandara Syamsudin Noor Tambah Penerbangan Selama Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran hari raya idul fitri Lebaran 2022 Mudik 2022
Antara • 03 Mei 2022 19:49
Banjarbaru: Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menambah penerbangan selama arus mudik Lebaran 1443 Hijriah.
 
"Total ada 12 permintaan ekstra flight dan delapan terealisasi per hari selama arus mudik," kata Airport Operation, Service & Security Senior Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Siswanto di Banjarbaru, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Sejak H-7 atau 25 April 2022 sampai H-1 Lebaran, pada 1 Mei 2022, ada 54.380 penumpang menggunakan jasa Bandara Internasional Syamsudin Noor. Ada 261 penerbangan dengan jumlah penumpang 17.957 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara keberangkatan melayani 260 penerbangan mengangkut 36.423 penumpang. Bahkan, saat Lebaran pada Senin, 2 Mei 2022, arus mudik masih terasa dengan jumlah kedatangan 22 penerbangan mengangkut 1.144 penumpang dan keberangkatan 24 penerbangan membawa 3.580 penumpang.
 
Siswanto menyebut rute Banjarmasin tujuan Surabaya paling banyak mengangkut pemudik termasuk untuk penerbangan tambahan dengan maskapai Lion Air Group. Kepala Posko Terpadu Angkutan Lebaran Siswanto memastikan pelayanan bagi pemudik tahun ini berjalan maksimal dengan sejumlah fasilitas tambahan yang disediakan.
 
Baca: Wisatawan Padati Pantai Goa Cemara Bantul di Hari Kedua Lebaran
 
"Ada rest area yang bisa dimanfaatkan calon penumpang beristirahat sembari menunggu jadwal penerbangan. Kemudian layanan vaksinasi yang per hari tercatat 10 sampai 15 orang divaksin," kata Siswanto mewakili General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Dony Subardono.
 
Tingginya permintaan penerbangan tambahan di Bandara Internasional Syamsudin Noor pun mendapat perhatian khusus Vice President Airport Operation and Services Angkasa Pura I Indah Preastuty yang meninjau langsung situasi arus mudik di bandara yang pernah dipimpinnya tahun 2018 sampai 2019. Indah menyebut situasi keamanan dan ketertiban di Bandara Internasional Syamsudin Noor sangat terjaga baik meski terjadi lonjakan penumpang.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif