18 Penyelam Menyelidiki Kebocoran Pipa Gas CNOOC
Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten Kolonel Baroyo Eko Basuki, saat melakukan patroli pengamanan laut di lokasi semburan gas. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Tangerang: Sebanyak 18 penyelam didatangkan PT CNOOC untuk menyelidiki penyebab bocornya pipa gas bawah laut di lepas laut sekitar Bojonegara, Serang, Banten. Para penyelam itu dibagi dua sif dengan menyelam di kedalaman sekitar 20 meter.

"Ada kapal Patra Marine 3801 yang membawa tim penyelam dari PT CNOOC. Mereka akan meyakinkan apakah putus, bocor, atau karena kerusakan pipa," ujar Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banten Kolonel Baroyo Eko Basuki saat patroli di lokasi semburan gas, Rabu, 11 Juli 2018.

Penyelidikan akan mencari penyebab pasti kebocoran pipa gas. Sementara, perbaikan tergantung kerusakan dan diperkirakan memakan waktu dua hingga sepuluh hari.


"Tanda (larangan) berlabuh jangkar juga beberapa sudah rusak," jelas Eko.

Saat ini, pihaknya belum menerjunkan tim untuk membantu mengetahui kebocoran pipa gas tersebut. "Kalau kami diminta, pasti kami turunkan," katanya.

PLTGU Cilegon masih menunggu penyebab pastinya kebocoran pipa gas PT CNOOC, yang terjadi pada Senin 9 Juli 2018, apakah karena terkena jangkar kapal atau ada penyebab lainnya.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id