Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Antara/Ismar Patrizki/Bob
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Antara/Ismar Patrizki/Bob

Airlangga Tidak Masalah Ahok Jadi Bos BUMN

Nasional ahok kementerian bumn
Rizky Dewantara • 13 November 2019 15:18
Bogor: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengaku tidak mempermasalahkan jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditunjuk menjadi direktur utama perusahaan BUMN. Dia mengatakan kursi pimpinan perusahaan BUMN bisa diduduki oleh siapa pun, termasuk Ahok.
 
"Saya tidak ada masalah," ujarnya dalam Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu, 13 November 2019.
 
Dia mengatakan bukan hal baru bila jajaran dewan direksi BUMN diisi kalangan profesional. Saat ini, beberapa kursi pimpinan perusahaan BUMN telah diisi oleh kalangan profesional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu bukan suatu hal yang baru," ucapnya.
 
Airlangga enggan mengomentari lebih banyak soal kapasitas Ahok bila masuk dalam direksi perusahaan BUMN. "Ini kita bicara dalam konteks profesional yang bekerja," tandasnya.
 
Ahok diminta oleh Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengisi salah satu kursi direktur utama perusahaan BUMN. Hal itu disampaikan Ahok di Kementerian BUMN seusai bertemu dengan Erick Thohir.
 
"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (bos) BUMN," kata Ahok di Kementerian BUMN.
 
Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu belum mengetahui dengan jelas kapan dan di perusahaan apa dirinya akan ditugaskan. Ia hanya menceritakan bahwa dirinya diminta Erick Thohir untuk memimpin salah satu BUMN.
 
"Saya enggak tahu, mungkin Desember atau November, saya enggak tahu. Tanya ke Pak Menteri. Saya cuma diajak untuk masuk ke dalam salah satu BUMN," ucap dia.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif