Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)
Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko. (Foto: Medcom.id/Syawaluddin)

Prostitusi Daring Libatkan Pelajar di Makassar Terungkap

Nasional prostitusi online
Muhammad Syawaluddin • 25 November 2019 21:03
Makassar: Tim Khusus (Timsus) Kepolisian Sektor (Polsek) Ujung Pandang, Makassar, Sulawesi Selatan, mengungkap praktik prostitusi daring yang melibatkan pelajar. Tiga orang ditangkap.
 
"Ada tiga yang diamankan dalam kasus prostitusi online," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 25 November 2019.
 
Ketiga pelaku praktik prostitusi daring di antaranya Muh Asdar Rasyid, 19; SF, 16; dan Musdalifah Novalinda, 19. Mereka ditangkap di Hotel Golden Tulip Jalan Sultan Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengungkapan praktik prostitusi daring itu berawal dari laporan terkait penganiayaan di salah satu hotel di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Polisi yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung menangkap ketiganya.
 
Hasil pemeriksaan termasuk penelusuran telepon genggam para pelaku menunjukkan sebuah percakapan di media sosial terkait prostitusi daring.
 
"Dalam telepon genggam itu ditemukanisi percakapan di ponsel milik salah satu pelaku tentang obrolan yang diduga percakapan prostitusi daring," katanya.
 
Dari keterangan Muh Asdar yang juga muncikari dalam praktik prostitusi tersebut, ia bertugas mencarikan pelanggan untuk SF dan Musdalifah. Keduanya akan memberi upah kepada Asdar jika berhasil mendatangkan pria hidung belang.
 
"Keduanya (perempuan) mengaku sering menerima tamu dari Muh Asdar dan memberikan upah kepada Asdar setelah melayani tamu," jelasnya.
 
Ketiga pelaku praktik prostitusi daring itu saat ini berada di Mapolsek Ujung Pandang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Polisi pun masih melakukan pengembangan terkait prostitusi daring di Kota Makassar.
 

(MEL)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif