Anak-anak sekolah dasar berkumpul dan berdoa untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 19 Oktober 2019. ANWAR MUSTAFA/ AFP
Anak-anak sekolah dasar berkumpul dan berdoa untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 19 Oktober 2019. ANWAR MUSTAFA/ AFP

Siswa SD di Solo Menyurati Presiden Jokowi

Nasional pelantikan presiden
Pythag Kurniati • 20 Oktober 2019 10:52
Sukoharjo: 'Selamat bertugas memimpin negeri, Pak Presiden'. Rima, 11 dengan bangga menunjukkan hasil tulisan tangannya. Siswa SD Negeri Madegondo 1 tersebut mengatakan tulisan tersebut ditujukan kepada presiden terpilih Joko Widodo yang dilantik hari ini Minggu, 20 Oktober 2019.
 
"Ini untuk Pak Jokowi," kata Rima di halaman Pasar Grogol, Sukoharjo, Sabtu, 19 Oktober 2019.
 
Tak hanya Rima, puluhan anak SD lainnya juga melakukan hal yang sama. Surat tersebut berisi ucapan selamat hingga menyampaikan doa serta harapan kepada presiden.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah pedagang pasar Grogol dan masyarakat juga ikut merayakan pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Perayaan dilakukan dengan menggelar tumpengan serta doa bersama jelang pelantikan.
 
Pedagang pasar Grogol, Sumarni, 60, menaruh banyak harapan kepada Jokowi-Ma'ruf. Ia berharap Jokowi mampu mengemban tugas dan memihak rakyat.
 
"Mudah-mudahan berhasil memimpin Indonesia, menjadi semakin maju dan baik," kata Sumarni.
 
Acara tersebut juga diramaikan oleh beberapa orang berkostum superhero. Mereka antara lain mengenakan pakaian superman, batman hingga superhero Indonesia, Gundala.
 
Sebelumnya putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengatakan keluarga sudah berada di Jakarta untuk mengikuti pelantikan Jokowi. "Semua sudah berangkat. Kalau saya berangkat Minggu (20 Oktober 2019) pagi. Soalnya masih ada acara," ujar Gibran di sela acara Connext Conference di Solo, Sabtu, 19 Oktober 2019.
 
Gibran pun memastikan Jan Ethes Sri Narendra dan istrinya Selvi Ananda tidak dapat mengikuti pelantikan. "Selvi dan Ethes di rumah. Selvi hamil tua, perutnya sudah besar," pungkas Gibran.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif