Pengusaha Mardani H. Maming (kedua kanan) saat mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). - Istimewa
Pengusaha Mardani H. Maming (kedua kanan) saat mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). - Istimewa

Eks Bupati Tanah Bambu Daftar Calon Ketum HIPMI

Nasional hipmi
Husen Miftahudin • 19 Mei 2019 16:10
Jakarta: Tokoh pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, Mardani H Maming, mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Bekas Bupati Tanah Bambu, Kalimantan Selatan ini berharap langkahnya bisa jadi momentum bagi para pengusaha muda untuk bisa berkembang dan memajukan daerahnya masing-masing.
 
Langkahnya dilakukan dengan meminta pemerintah daerah memberi kesempatan proyek pekerjaan kepada pengusaha muda. Dengan kesempatan yang luas dan terbuka, ia yakin peran pengusaha muda mampu mewujudkan pembangunan daerah yang modern dan berkelanjutan.
 
"Para bupati bisa memberikan pekerjaan mulai dari proyek kecil kepada para pengusaha muda, misalnya proyek penunjukan langsung. Dengan demikian para pengusaha muda daerah punya kesempatan berkembang," ujar Mardani usai mendaftarkan dirinya menjadi salah seorang calon Ketum HIPMI lewat keterangan tertulis, Jakarta, Minggu, 19 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mardani disebut-sebut sebagai salah seorang calon kuat untuk menduduki jabatan Ketua Umum HIPMI yang baru dalam Munas XVI HIPMI pada 31 Juli 2019 mendatang. Saat ini, ia masih menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).
 
Menurut dia, pemberian kesempatan kerja tersebut membuat para pengusaha muda tertempa kemampuannya. Mereka, ucap Mardani, akan berkembang dan bisa menjadi pengusaha yang tangguh sehingga menjadi aset besar bagi pembangunan daerah.
 
Upaya memajukan para pengusaha daerah sejalan dengan visi dan misi Mardani yang ia usung dalam program kerjanya jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI, yaitu Bersinergi Membangun Ekonomi Daerah.
 
Mardani bilang, kemajuan Indonesia ditentukan oleh generasi muda milenial. Dalam hal ini, HIPMI punya peran penting dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya para pengusaha muda di semua daerah di Indonesia.
 
Apalagi, lanjutnya, ekonomi Indonesia ke depan tidak hanya berpusat di Jakarta. Di sisi lain, para pengusaha muda di daerah saat ini memiliki banyak kemampuan dan kelebihan, terutama dalam penguasaan teknologi digital dan informasi.
 
"Kemampuan tersebut akan sangat menunjang bagi pengembangan dunia usaha Indonesia, misalnya dalam pengembangan industri kreatif," pungkas Mardani.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif