Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel mengurai pohon tumbang yang menimpa empat mobil di Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (12/12/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel mengurai pohon tumbang yang menimpa empat mobil di Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (12/12/2018). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Warga Tangsel Diminta Mewaspadai Pohon Rawan Tumbang

Nasional cuaca ekstrem musim pancaroba
Farhan Dwitama • 06 November 2019 15:27
Tangerang: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan, mengantisipasi adanya pohon tumbang pada perubahan cuaca. Masyarakat juga diminta aktif melaporkan jika menemukan sejumlah lokasi yang rawan pohon tumbang.
 
Sekretaris DLH Kota Tangsel, Yepi Suherman, mengatakan jajarannya akan merespon cepat jika menerima laporan dengan melakukan pemangkasan pohon-pohon besar yang ada di median jalan.
 
"Kalau yang di median jalan itu rutin oleh petugas kami yang keliling. Tapi sekarang ini kami juga sering menerima laporan masyarakat, untuk pemangkasan pohon di area permukiman," kata Yepi saat dikonfirmasi, Rabu, 6 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yepi menjelaskan ada sejumlah titik rawan pohon tumbang di Tangerang Selatan, seperti kawasan BSD, Pondok Aren dan Setu. Kawasan tersebut banyak memiliki pohon-pohon besar yang sudah berumur.
 
"Selain karena pohonnya sudah tua, juga saat ini sering terjadi angin kencang, sehingga rawan tumbang," jelas Yepi.
 
Menurut Yepi selain pohon-pohon besar dan tua yang menjadi kewaspadaan. Pohon palm yang ada di kawasan perumahan juga kerap dipangkas.
 
"Kalau di Perumahan Melati Mas, Serpong itu banyak pohon jenis palm botol yang besar. Sering pelepahnya itu kering dan rontok sehinggar rawan terhadap pengguna jalan," pungkas Yepi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif