Warga membersihkan puing sisa runtuhan tower, Jumat, 8 November 2019. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno
Warga membersihkan puing sisa runtuhan tower, Jumat, 8 November 2019. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno

Warga Depok Korban Tower Ambruk Diungsikan ke Hotel

Nasional roboh cuaca buruk
Octavianus Dwi Sutrisno • 08 November 2019 18:51
Depok: Warga yang rumahnya tertimpa tower provider jaringan telekomunikasi di Jalan Gang Sosial III, Sukmajaya Kota Depok masih mengungsi. Pihak provider pemilik tower tersebut memfasilitasi warga untuk mengungsi di Hotel Bumi Wiyata.
 
Rina, warga sekitar lokasi kejadian mengatakan warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa tower mengungsi di Hotel sejak, 6 November 2019 dan seluruh pembiayaan ditanggung oleh pihak provider.
 
"Dari kemarin, sudah ditangani sebagian warga masih mengungsi sampai hari ini. Sebagian lagi, pulang kerumah untuk membersihkan rumahnya dari puing - puing bangunan yang hancur," kata Rina saat dikonfirmasi, Jumat, 8 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rina menjelaskan ada tiga rumah yang mengalami kerusakan berat yaitu di RT 08 Sedangkan, tiga rumah lainnya di RT 09 yang rata-rata mengalami kerusakan ringan.
 
"Menurut pihak provider tower, rumah yang rusak itu akan diperbaiki seluruhnya ditanggung oleh provider," jelas Rina.
 
Pantauan di lokasi kejadian, kerusakan parah terlihat di bagian atap rumah warga. Posisi tower berada di samping kiri rumah warga. Apabila melewati Jalan Ir Haji Djuanda arah Pasar Agung Depok tower tersebut jelas terlihat di sebelah kiri Jalan.
 
Tower tersebut selama ini dipagari besi dan terkunci. Menurut warga sekitar, diduga tower itu tidak kuat menahan angin puting beliung hingga terhempas dan menimpa rumah warga. Saat kejadian, listrik di sekitar lokasi kejadian mati total. Beruntung tidak ada korban jiwa.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif