Foto: Dok/Screenshot Metro TV
Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Metro Pagi Primetime

Kapal Kandas Merusak Terumbu Karang di Teluk Doreri Papua

MetroTV • 13 Agustus 2021 11:12
Papua: Kapal Indi Nurmatalia 07 berhasil dievakuasi dari perairan Teluk Doreri, Manokwari, Papua. Kapal kargo bermuatan 2.500 ton ini berangkat dari Pelabuhan Manokwari menuju Pelabuhan Pomako, Kabupaten Mimika, Papua. Namun, pada 7 Agustus 2021 mengalami kandas.
 
Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manokwari menjelaskan, upaya evakuasi kapal kargo dilakukan dengan cara pemindahan muatan ke kapal lainnya.
 
"Setelah 716 ton muatan dipindahkan, kapal baru dapat bergerak dan dipandu ke lokasi pelabuhan di dekat garis pantai Biriosi Manokwari," ujar presenter Metro TV, Eva Wondo, dalam tayangan Selamat Pagi Primetime, Jumat, 13 Agustus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kecelakaan kapal diduga menabrak dan merusak terumbu karang di lokasi kejadian. Komunitas pecinta alam di Manokwari, Ketapang Dive Community mengadukan ke polisi terkait kerusakan terumbu karang.
 
Kerusakan terumbu karang diduga mencapai puluhan meter persegi. Setelah kapal dievakuasi, polisi berencana melibatkan saksi ahli untuk mengukur dan menghitung ulang luas kerusakan habitat terumbu karang. (Imanuel  Rymaldi Matatula)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif