Polisi memeriksa salah satu bagian gereja sebelum pelaksanaan ibadah -- ANT/Feny Selly
Polisi memeriksa salah satu bagian gereja sebelum pelaksanaan ibadah -- ANT/Feny Selly

Ibadah Jumat Agung di Rote Berlangsung Aman

Nasional peringatan paskah
Palce Amalo • 14 April 2017 10:42
medcom.id, Rote: Ibadah Jumat Agung untuk mengenang kisah penyaliban dan kematian Yesus Kristus berlangsung khidmat di berbagai gereja di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Puluhan personel dari polres setempat dikerahkan untuk mengamankan jalannya ibadah.
 
Di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Ebenheizer di Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain, ibadah Jumat Agung dihadiri ratusan umat dan dipimpin Pendeta Golda Sooai. Dalam khotbahnya, Pendeta Golda mengisahkan tentang kisah penyaliban Yesus.
 
"Hari ini adalah hari di mana Tuhan kita Yesus Kristus menyerahkan diriNya untuk disalibkan dan mati karena kita. Yesus tak bersalah, tetapi dinyatakan bersalah dan ia rela menanggung semuanya untuk menebus dosa-dosa kita," ujar Pendeta Golda, Jumat, 14 April 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pendeta mengatakan, barulah orang-orang percaya Dia anak Allah setelah kematian Yesus. Saat itu, tabir Bait Suci terbelah dari atas sampai ke bawah, terjadi gempa, bukit-bukit batu terbelah, kubur-kubur terbuka, dan banyak orang yang telah meninggal bangkit.
 
"Sesudah kebangkitan Yesus pada hari yang ketiga, orang-orang kudus itu keluar dari kubur lalu masuk ke kota kudus dan menampakan diri kepada banyak orang," ujar Pendeta Golda dalam khotbahnya.
 
Pihak gereja juga menggelar berbagai kegiatan mewarnai ibadah Jumat Agung hingga Hari Raya Paskah atau Hari Kebangkitan Yesus pada Minggu, 16 April 2017. "Sebelum ibadah Paskah, umat akan menggelar pawai obor dan kegiatan lain untuk menyemarakan," ujar Pendeta.
 

(NIN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif