Kepala Dinkes Sumsel Lesty Nuraini. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Kepala Dinkes Sumsel Lesty Nuraini. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo

58.840 Nakes di Sumsel Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Bertahap

Nasional Virus Korona vaksin covid-19 Pencegahan Covid-19 penanggulangan covid-19
Gonti Hadi Wibowo • 04 Januari 2021 13:19
Palembang: Sebanyak 58.840 tenaga medis di Sumatra Selatan dipastikan mendapatkan vaksin covid-19. Vaksin akan diberikan kepada tenaga medis di 17 kabupaten dan kota secara bertahap. 
 
"Pagi ini sudah 30 ribu dosis vaksin tiba di Palembang dari total 2,1 juta dosis. Nanti akan kita berikan secara bertahap kepada warga terutama kepada tenaga medis," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Lesty Nuraini, Senin, 4 Januari 2020.
 
Lesty mengatakan tenaga medis yang akan diberikan vaksin Sinovac tersebut mulai dari dokter, perawat, hingga bidan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vaksin juga akan diberikan kepada non-tenaga medis atau Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) yang terdiri dari bagian administrasi, petugas keamanan, dan sopir rumah sakit.
 
Baca juga: Banten Terima 14.560 Dosis Vaksin Covid-19
 
"Untuk tenaga medis yang telah didata dan mendapat SMS agar segera mengakses tautan dan mengisi formulir biodata serta riwayat penyakit. Dengan begitu data tersebut akan berguna untuk daftar penyaluran vaksin," jelasnya.
 
Pihaknya mengimbau kepada Dinkes di Kabupaten dan Kota untuk mempersiapkan prasarana agar saat vaksin dibawa tidak mengalami kerusakan.
 
“Saya harap vaksin dijaga dengan baik jika sudah didistribusikan. Lalu simpan di suhu 2-8 derajat celsius sehingga saat hari H vaksinasi dapat dilakukan dengan aman,” kata dia.
 
Sebelumnya, sebanyak 30 ribu dosis vaksin covid-19 telah tiba di gudang penyimpanan vaksin Dinkes Sumsel di jalan Mayor Salim Batubara Sekip Pangkal Palembang, Senin pagi, 4 Januari 2021.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif