Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom/Adit
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom/Adit

Ridwan Kamil Puji Kinerja Irjen Pol Rudy Sufahriadi

Nasional mutasi perwira polri Virus Korona
P Aditya Prakasa • 17 November 2020 13:12
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil, berterima kasih atas kinerja Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat menjabat Kapolda Jawa Barat. Rudy dinilai sangat membantu mengendalikan penyebaran covid-19 hingga turut menjadi relawan vaksin covid-19.
 
"Bagi saya pribadi kinerjanya eksepsional atau luar biasa lah. Dengan semangat solidaritas pun menjadi relawan covid-19 tanpa diminta," kata Emil di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Selasa 17 November 2020.
 
Baca: Pencopotan Kapolda Metro dan Jabar untuk Menjaga Muruah Negara

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil mengatakan, ketegasan Rudy dalam menangani dinamika yang terjadi tak sesederhana yang dibayangkan. Emil mencotohkan, salah satunya ketika mengamankan demonstrasi berujung ricuh di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Adapun soal pergeseran jabatan, Emil menilai merupakan hal wajar yang tak bisa dihindari akibat dinamika.
 
"Jadi saya kira orang dengan sosok Pak Rudy saya apresiasi luar biasa kemudian saya memahami pergeseran di institusi, saya kira itu diperlukan karena dinamika-dinamika tidak bisa dihindari," ucap dia.
 
Oleh karena itu, Emil menilai Rudy telah memilih langkah humanis dalam mengendalikan dinamika yang terjadi. Rudy dicopot karena tak dapat menegakkan protokol terutama saat tercipta kerumunan di giat Habib Rizieq Shihab.
 
"Jadi mungkin ada pertimbangan humanis yang dilakukan oleh kepolisian Jawa Barat dalam mengambil penanganan itu," kata dia.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif