ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

15 Pegawai PDAM Tirtawening Kota Bandung Positif Covid-19, 1 Meninggal

Nasional Virus Korona protokol kesehatan
Roni Kurniawan • 18 November 2020 11:51
Bandung: Sebanyak 15 pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung terpapar covid-19 setelah dilakukan tes usap atau swab beberapa waktu lalu. Bahkan satu orang meninggal karena memilliki penyakit penyerta setelah divonis terpapar covid-19.
 
Direktur utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny salimi, mengatakan satu orang yang meninggal tersebut yakni Direktur Air Minum (Diram), Aditytianto, pada Selasa, 17 November 2020. Sementara 14 pegawai lainnya masih menjalani isolasi secara mandiri dan sebagian di tempat isolasi Gedung Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Jawa Barat di Cimahi.
 
"Iya ada 15 orang yang terkonfirmasi positif, sebagian besar bergejala ringan seperti batuk dan flu, tapi yang empat orang OTG (orang tanpa gejala). Dari semua itu tidak ada homorbit atau penyakit penyerta kecuali Pak Diram," ujar Sonny di kantor PDAM Kota Bandung, Jalan Badaksinga, Rabu, 18 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Purwakarta Kembali Berstatus Zona Merah Covid-19
 
Sonny menuturkan, pihaknya mengetahui ada pegawai yang terpapar covid-19 pada awal November ketika ada salah seorang pegawai yang mengalami batuk dan flu. Pegawai tersebut pun langsung dilakukan rapid tes dengan hasil reaktif, dilanjutnya swab dan dinyatakan positif covid-19.
 
"Setelah itu diswab bagi mereka yang kontak erat, dan hasil swab ada enam orang positif," sahutnya.
 
Sementara itu, pegawai lainnya yang terpapar covid-19 diketahui usai mengikuti kegiatan focus discussion group (FGD) yang diselenggarakan PDAM Tirtawening. Saat itu, lanjut Sonny, salah seorang peserta FGD terkonfirmasi covid-19, lalu dilakukan penelusuran atau tracing dengan hasil 9 orang yang mengikuti kegiatan tersebut positif covid-19.
 
"Karena ada salah satu peserta yang positif, maka kita lakukan swab seleruh peserta FGD yang berjumlah 30 orang. Ada 9 orang yang positif, jadi total seluruh yang positif ada 15 orang," ungkapnya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif