Kondisi Moge dari Pahri Azhari saat kecelakaan di Desa Rejo Dadi, Kabupaten Banyuasin, Kamis 16 April 2020. Foto: Istimewa
Kondisi Moge dari Pahri Azhari saat kecelakaan di Desa Rejo Dadi, Kabupaten Banyuasin, Kamis 16 April 2020. Foto: Istimewa

Mantan Bupati Musi Banyuasin Meninggal Akibat Kecelakaan

Nasional kecelakaan
Gonti Hadi Wibowo • 23 April 2020 16:41
Palembang: Mantan Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, Pahri Azhari meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit Siloam Palembang, sejak Kamis, 16 April 2020. Pahri mengalami kecelakaan tunggal saat menunggangi motor gede.
 
Sebelumnya, Pahri Azhari mengalami kecelakaan saat mengendarai Motor Gede (Moge) dengan BMW R 1200 GS di Desa Rejo Dadi, Sembawa, Kabupaten Banyuasin, Kamis 16 April 2020.
 
Direktur Medis dan Pelayanan rumah sakit Siloam Palembang, Anton Suwindro membenarkan informasi ini. Almarhum meninggal pada, Kamis 23 April 2020 pukul 12.45 WIB. Pahri Azhari sempat menjalani operasi pascakecelakaan yang dialaminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Beliau mengalami trauma perut sesudah operasi dan ada benturan yang mengenai hati sehingga terjadi pendarahan," kata Anton, Kamis, 23 April 2020.
 
Anton menjelaskan, kondisi pasien sempat stabil dan memang menjalani perawatan di ruang Intensive Care Unit (ICU). Namun, sejak Rabu 22 April 2020 beliau tidak sadarkan diri kemudian kritis hingga akhirnya meninggal.
 
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banyuasin, AKP Avani Erliansyah membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, Pahri Azhari mengalami kecelakaan tunggal saat membawa motor BMW R 1200 GS usai terjatuh dan terseret hingga motor yang di tungganginya terjatuh ke rawa-rawa di desa Rejo Dadi Sembawa, Banyuasin pada 16 April 2020.
 
"Itu kecelakaan tunggal dan murni kesalahan beliau sendiri," kata Avani.
 
Avani menjelaskan, informasi yang didapat Polres Banyuasin, kejadian laka tunggal itu terjadi saat Moge yang dibawa oleh Pahri Azhari oleng ketika menghindari jalan berlubang. Saat itu, korban pun dalam keadaan sadar dan tidak ada tanda luka spesifik sebelum akhirnya dibawa anggota klub motornya ke rumah sakit Siloam Palembang.
 
"Untuk kondisi jalan sudah dalam proses perbaikan memang ada beberapa yang masih berlobang," ujarnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif