Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Dekan FK Unair, Soetojo, di Kampus A Unair, Surabaya, Rabu, 1 Juli 2020. Dokumentasi/ Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersama Dekan FK Unair, Soetojo, di Kampus A Unair, Surabaya, Rabu, 1 Juli 2020. Dokumentasi/ Pemkot Surabaya

Risma Minta Bantuan Tenaga Dokter PPDS Unair

Nasional Virus Korona
Syaikhul Hadi • 01 Juli 2020 12:24
Surabaya: Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, meminta bantuan penyaluran tenaga dokter residen PPDS (Peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga Surabaya.
 
Tenaga dokter PPDS dibutuhkan untuk mendukung penanganan pasien covid-19 di dua Rumah Sakit (RS) di bawah naungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.
 
"Saya ingin menyampaikan permohonan kepada Pak Dekan, kalau bisa kami dibantu tenaga untuk dua RS kami, RSUD Soewandhie dan RSUD BDH," kata Risma kepada Dekan FK Unair, Soetojo, di Kampus A Unair, Surabaya, Rabu, 1 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jawa Timur Siapkan Sistem Rujukan Satu Pintu Pasien Covid-19
 
Risma mengatakan pada awal tahun 2020 rumah sakit di bawah naungan Pemkot Surabaya telah menerima dokter PPDS. Namun pada Maret, semua dokter PPDS itu ditarik dari RSUD Dr Soewandhie dan RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya.
 
Selain berencana menyiapkan kendaraan buat PPDS, Risma juga menyatakan siap memenuhi fasilitas kebutuhan dokter seperti APD.
 
"Jadi kalau kami diperkenankan nanti saya akan siapkan transportasi kendaraan untuk membawa dokter, pulang pergi akan kami antar," jelasnya.
 
Sementara Dekan FK Unair, Soetojo, menyatakan siap mendukung Pemkot Surabaya dalam membantu kebutuhan tenaga kesehatan di rumah sakit. Khususnya tenaga kesehatan yang menangani pasien covid-19.
 
Dia akan menghitung dan menimbang tenaga medis terutama PPDS yang dimiliki oleh FK Unair. "Nanti kita kirim seperti permintaan Bu Risma tadi. Kebutuhannya berapa, nanti kita usahakan untuk kirim ke sana," jelas Soetojo.
 

(DEN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif