NEWSTICKER
Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Tangerang Selatan. Medcom.id/Arga Sumantri
Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Tangerang Selatan. Medcom.id/Arga Sumantri

Tangsel Jadi Tuan Rumah Munas Apeksi 2020

Nasional Apeksi
Arga sumantri • 19 Februari 2020 20:47
Tangerang: Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terpilih sebagai tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang akan digelar pada 30 Juni-3 Juli 2020. Forum ini akan dihadiri 98 wali kota.
 
Peluncuran Munas ke-6 Apeksi 2020 dilakukan di Hotel Santika Premiere Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Banten. Ketua Dewan Pengurus APEKSI Airin Rachmi Diany menuturkan penunjukan Tangsel sebagai tuan rumah berdasarkan keputusan Rakernas Apeksi 2019 di Semarang, Jawa Tengah.
 
"Telah menjadi tradisi APEKSI bahwa setiap diselenggarakan Munas atau Rakernas Apeksi maka akan selalu diikuti dengan penyelenggaraan berbagai kegiatan di kota yang menjadi tuan rumah tersebut," kata Airin, Tangerang, Rabu, 19 Februari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wali Kota Tangsel itu menjelaskan ada rangkaian kegiatan yang disiapkan di luar agenda forum Munas Apeksi. Misalnya, welcome dinner wali kota Tangsel di Gedung Kantor Wali Kota Tangsel pada 30 Juli 2020.
 
"Munas ke-6 Apeksi tanggal 1 dan 2 Juli 2020 di Hotel Santika Premiere Bintaro. Ladies Program pada 1 dan 2 Juli 2020," beber Airin.
 
Tangsel Jadi Tuan Rumah Munas Apeksi 2020
Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Tangerang Selatan. Medcom.id/Arga Sumantri
 
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berharap masyarakat dan Pemkot bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Munas Apeksi tahun ini. Ia juga berharap munas berjalan lancar dan aman.
 
Bagi Benyamin, forum ini bisa jadi momentum bagi para pengrajin dan pelaku ekonomi kreatif di Tangsel memamerkan produknya. Sebab, munas akan dihadiri kurang lebih 3 ribu undangan dari 98 Kota.
 
"Siklus ekonomi, kemudian juga kehadiran pagelaran budaya, akan memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Tangerang Selatan kepada masyarakat luas," ujarnya.
 
Munas Apeksi 2020 juga digelar berbarengan dengan Indonesia City Expo. Ajang ini merupakan gelaran pameran pemerintah kota di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diinisiasi Apeksi bekerja sama dengan Pemkot Tangsel selaku tuan rumah. Indonesia City Expo 2020 merupakan penyelenggaraan ke-18.
 
Indonesia City Expo berlangsung di Lapangan BFF Bintaro, Tangsel, pada 30 Juni-3 Juli 2020. Kegiatan pawai budaya dari pemkot peserta munas jadi pembuka acara. Ada juga penanaman pohon khas setiap kota dan menjadi lokasi city tour peserta Munas Apeksi 2020.
 
CEO Inmark Communication Hardini Puspasari selaku penyelenggara acara berharap ajang Indonesia City Expo bisa mendorong para pengusaha lokal maupun nasional. Kegiatan ini juga diharapkan bisa jadi forum menampilkan dan mengenalkan berbagai produk unggulan yang dimiliki.
 
"Sehingga kegiatan ini dapat dimanfaatkan dan dijadikan ajang atau peluang untuk melaksanakan kerja sama di segala bidang," ucap Hardini.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif