Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. MI/Haryanto
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. MI/Haryanto

Ganjar Minta Penyerang Acara Adat di Solo Ditindak

Nasional penyerangan toleransi beragama
Mustholih, Media Indonesia.com • 10 Agustus 2020 15:02
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyesalkan terjadinya kasus penyerangan acara adat midodareni di Solo, Jawa Tengah. Ganjar menegaskan, hukum harus ditegakkan untuk kelompok yang melakukan penyerangan.
 
"Saya dukung penuh untuk penegakan hukum itu. Kami sudah koordinasi dengan penegak hukum. Kapolda sendiri juga sudah menyampaikan kepada saya tahapan-tahapan yang sedang dilakukan," kata Ganjar, di Semarang, Jateng, Senin, 10 Agustus 2020.
 
Ganjar menerangkan, bulan Agustus harusnya menjadi momen untuk mengukuhkan ke-bhineka-an Indonesia. Dia menerangkan, setiap pertikaian sejatinya bisa diselesaikan dengan komunikasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semestinya, kalau ada yang tidak benar itu koordinasi dengan kami. Kami sangat menyayangkan," ujar Ganjar.
 
Baca:Sekjen Liga Muslim Dunia Puji Toleransi Indonesia
 
Penyerangan acara adat terjadi pada Sabtu, 8 Agustus 2020. Massa dengan atribut Islam berteriak-teriak di depan kediaman keluarga Umar Asegaf. Mereka meminta penghuni rumah membubarkan diri dari acara midodareni.
 
Ganjar mengungkap, penyerangan terhadap kediaman Umar Asegaf bukan kali pertama terjadi. Sehingga, Ganjar meminta Polisi menindak tegas.
 
"Iya. Maka, penegakan hukum tidak boleh diragukan. Siapa yang merusak atau melanggar regulasi-regulasi ini sudah tidak usah ragu, ditindak saja. Tidak usah ragu-ragu soal ini," terang Ganjar.
 
Melansir Mediaindonesia.com, sebanyak tiga anggota keluarga Umar Asegaf menjadi korban penyerangan tersebut. Beberapa mobil juga dirusak.
 
"Kami masih terus bergerak di lapangan," ujar Kapolresta Surakarta, Komisaris Besar Andy Rifai.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif