Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (istimewa)

Puji Pidato Jokowi, Ganjar: Spirit Optimisme Anak Bangsa

Mustholih • 16 Agustus 2022 15:32
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memuji pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat. Menurut Ganjar, pidato kenegaraan Jokowi mengandung spirit optimisme anak bangsa menghadapi tantangan ke depan.
 
“Pidato beliau itu sebuah spirit optimisme sebagai anak bangsa, luar biasa,” kata Ganjar, usai mengikuti pidato kenegaraan Jokowi di DPRD Jateng, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Dalam pidato kenegaraan, Jokowi menyampaikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus di level 5,44 persen pada kuartal II 2022. Ganjar melihat pertumbuhan ekonomi tersebut merupakan capaian membanggakan di tengah ketidakpastian global.
 
Baca juga:  Dorong Ekonomi Rakyat, Ganjar Minta BUMD Bikin Skema yang Mudah

“Tadi itu sebenarnya speech to the nation ya, menyampaikan kepada bangsa dan negara atas capaian-capaian yang selama ini dicapai oleh presiden, membanggakan,” kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kata Ganjar, Jokowi juga mengingatkan situasi Indonesia ke depan yang berpotensi menghadapi goncangan keras.
 
“Maka kita mesti siap-siap. Khususnya energi, pangan, dan SDM-nya mesti disiapkan jauh lebih presisi lagi, lebih keras lagi, lebih banyak dan lebih berkualitas lagi,” beber Ganjar.
 
Ganjar menilai Jokowi juga tidak melupakan sejumlah isu teraktual di Tanah Air, seperti, lingkungan, perempuan, hingga anak.
 
“Karena kita mesti menjemput masa depan dengan tantangan yang lebih rumit, tadi itu pesan-pesan yang menurut saya bagus dengan peringatan-peringatan pada kelengkapan isu yang ada,” ungkapnya.

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif