Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Gempa di Cianjur, Ridwan Kamil: Waspada Mohon Siaga Bencana

Roni Kurniawan • 21 November 2022 16:02
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana untuk segera berangkat ke Cianjur pascagempa berkekuatan magnitudi 5,6 pada Senin, 21 November 2022. Ridwan Kamil ingin memastikan dan melihat langsung kondisi di pusat gempa yang terjadi Senin siang.
 
Gubernur yang akrab disapa Emil ini mengaku, hingga kini masih menunggu laporan dari kepala daerah serta instansi terkait mengenai kerusakan serta korban pascagempa tersebut.
 
"Ada bangunan-bangunan rusak, tentunya secepatnya saya akan kesana untuk melihat kondisi," kata Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin, 21 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Emil berharap, tidak banyak korban baik warga atau pun bangunan rusak akibat bencana tersebut. Namun berdasarkan beberapa video yang tersebar, kerusakan bangunan serta warga menjadi korban akibat gempa di siang bolong tersebut.
 
"Tapi saya turut prihatin dan mudah mudahan tidak banyak korban baik harta maupun jiwa dan kita terus waspada karena biasanya gempa ini saling nyusul menyusul," beber Emil.
 
Emil meminta warga untuk lebih waspada karena Jabar sejak dua pekan terakhir kerap terjadi gempa termasuk di Pangandara dan Garut. Terlebih, usai gempa di Cianjur tadi terjadi 25 kali gempa susulan berdasarkan data dari BMKG.
 
"Karena sebelum hari ini kan dua hari lalu terjadi di Tasikmalaya, di laut, saya juga ikut merasakan, goyang, waktu membuka Jabar maraton. Dan cianjur dan berikutnya harus diantisipasi," ungkap Emil.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif