Polisi menjaga lokasi ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 25 September 2022. Medcom.id/ Triawati Prihatsari
Polisi menjaga lokasi ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu, 25 September 2022. Medcom.id/ Triawati Prihatsari

Berita Populer Daerah

Ledakan di Asrama Polisi hingga Kasus Lukas Enembe Urusan Pribadi

Meilikhah • 26 September 2022 08:59
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Minggu, 25 September 2022, dan beberapa di antaranya menjadi pemberitaan di kanal Daerah medcom.id.
 
Peristiwa-peristiwa itu antara lain ledakan di halaman kosong yang bersebelahan dengan asrama polisi di Sukoharjo, Jawa Tengah. Ledakan menyebabkan salah satu anggota polisi terluka.
 
Ada pula pernyataan sikap dari tokoh pemuda dan tokoh agama di Papua soal kasus Gubernur Lukas Enembe. Kedua elemen masyarakat itu kompak menyatakan kasus yang menjerat Lukas Enembe di KPK tak terkait dengan pemerintahan papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ulasannya
 
1. Tokoh Agama Papua Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Kasus Lukas Enembe
 
Tokoh Agama Papua Pendeta Alberth Yoku meminta masyarakat tidak terprovokasi kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe (LE)
 
“Masyarakat tidak diperbolehkan melakukan provokasi dalam bentuk apa pun saat proses hukum sedang berjalan," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 25 September 2022.
 
Tokoh Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Tanah Papua itu menyakini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertindak profesional terhadap Lukas Enembe, sebagaimana telah ditunjukkan lembaga antirasuah itu terhadap para bupati di wilayah Papua yang pernah terlibat kasus korupsi.
 
Selengkapnya di sini
 

2. Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo, Densus 88 Diterjunkan
 
Polisi menerjunkan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di Asrama Polri Sukoharjo, Jawa Tengah. Tim khusus itu akan mendalami penyebab ledakan.
 
"Sedang dalam proses pendalaman tim gabungan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo melalui keterangan tertulis, Minggu, 25 September 2022.
 
Dedi belum bisa memerinci lebih lanjut penyebab ledakan itu. Saat ini, polisi masih melakukan pendalaman di lokasi.
 
Selengkapnya, di sini
 

3. Longboat Tenggelam di Kepulauan Sula, 4 Penumpang Meninggal
 
Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), bersama warga mengevakuasi sebanyak 22 penumpang longboat tenggelam di Perairan Pulau Mangoli, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Untuk sementara ditemukan empat orang meninggal dunia.
 
"Akibat insiden nahas kapal tenggelam di perairan Kepulauan Sula ini, empat orang ditemukan meninggal dunia dan 18 lainnya selamat," kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate, Ahad, 25 September 2022.
 
Ia menjelaskan berdasarkan informasi, longboat itu tenggelam pada Ahad pagi. Awalnya bertolak dari Desa Buya dan menuju ke Sanana, dan sekitar pukul 08.15 WIT, longboat tersebut dilaporkan terbalik di Perairan Desa Paslal.
 
Selengkapnya, di sini
 

4. Ridwan Kamil Tegaskan Bandara Kertajati Siap Jadi Embarkasi Haji
 
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil menegaskan Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, siap menjadi embarkasi haji untuk calon haji asal Provinsi Jabar.
 
"Berkaitan dengan pertanyaan dari Fraksi Golkar dan Fraksi PAN dalam rapat paripurna beberapa hari lalu, terkait dengan sarana prasarana Bandara Kertajati, Majalengka dan Asrama Haji Indramayu sebagai embarkasi, dapat disampaikan bahwa Bandara Kertajati telah siap," kata Ridwan Kamil di Bandung, Jawa Barat, Minggu, 25 September 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif