Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (PAPMISO) Indonesia memberikan 10.000 porsi bakso gratis kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru. Dokumentasi/ Kominfo Lumajang
Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (PAPMISO) Indonesia memberikan 10.000 porsi bakso gratis kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru. Dokumentasi/ Kominfo Lumajang

10.000 Porsi Bakso Dibagikan Gratis ke Pengungsi Erupsi Semeru

Nasional bencana bencana alam Erupsi Gunung gunung semeru Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi korban erupsi Gunung Semeru
Daviq Umar Al Faruq • 22 Desember 2021 20:41
Lumajang: Paguyuban Pedagang Mi dan Bakso (PAPMISO) Indonesia, memberikan bantuan berupa 10.000 porsi bakso gratis kepada para pengungsi erupsi Gunung Semeru. Bantuan tersebut diserahkan di SMP Negeri 1 Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
 
"Kami mengucapkan terimakasih kepada PAPMISO Indonesia yang sudah membahagiakan masyarakat Lumajang, untuk memberikan 10.000 porsi mie bakso untuk seluruh pengungsi dan relawan," kata Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, Rabu, 22 Desember 2021.
 
Baca: Harga Kebutuhan Pokok Melambung, Pemkot Tangsel Segera Gelar Operasi Pasar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indah menjelaskan sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang juga menyampaikan bahwa dengan menu mi bakso ini memberikan varian menu makan yang ada di tempat pengungsian.
 
Sementara Sekjen PAPMISO Indonesia, Bambang Hariyanto, mengatakan selain memberikan bakso gratis, pihaknya juga memberikan bantuan logistik seperti masker, kebutuhan anak-anak dan biskuit bagi para korban yang terdampak bencana yang saat ini berada di pengungsian.
 
"Ini merupakan bentuk rasa empati dari teman-teman PAPMISO di jakarta yang tergerak untuk membantu secara langsung ke Lumajang," jelasnya.
 
Ia juga menerangkan semua bantuan tersebut akan diberikan secara langsung di tiga titik tempat pengungsian di wilayah Kecamatan Candipuro. "Yang pertama di SMPN 1 Candipuro, yang kedua di Desa Sumberwuluh, kemudian di Penanggal," ujarnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif