Menteri BUMN Erick Thohir. Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir. Istimewa

Erick Thohir: Idulfitri Momentum Kebangkitan Pandemi Covid-19

Nasional BUMN Kementerian BUMN Erick Thohir
Al Abrar • 02 Mei 2022 20:06
Depok: Rona bahagia benar-benar terpancar dari keluarga Thohir di momen perayaan Idulfitri 1443 H. Kebahagiaan itu lantaran mereka pertama kali menyelenggarakan salat idulfitri perdana di Masjid At-Thohir di kawasan Depok, Jawa Barat.
 
Lewat unggahan di akun instagram pribadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir @erickthohir mengakui Idulfitri tahun ini sangat spesial bagi keluarganya. 
 
“Tahun ini menjadi lebaran yang spesial untuk saya dan keluarga Karena kami bisa shalat Eid di masjid yang kami bangun untuk ayah kami, Masjid At-Thohir,” tulis Erick Thohir yang dikutip pada, Senin, 25 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Erick Thohir, Idulfitri 2022 menjadi momentum kebangkitan usai dihantam pandemi covid-19. Kini, Pemerintah telah memberikan kebebasan kepada umat beragama untuk menjalankan ibadahnya secara leluasa, namun tetap menjaga protokol kesehatan.
 
“Lebaran ini juga bermakna kebangkitan. Setelah dua tahu pandemi, kini diberi sedikit keleluasaan beribadah dan bersilaturahmi bersama masyarakat di hari yang mulia ini,” ucapnya. 
 
“Alhamdulillah ramai sekali. Tentu ini bagian dari masyarakat karena dalam pembangunan masjid tidak hanya fisiknya, tapi bagaimana masyarakat juga melakukan ibadah dan aktivitas lain di sini," tambahnya. 
 
Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu meminta seluruh pihak menjadikan Idulfitri titik waktu untuk memperkuat rasa kebersamaan dan gotong royong. Khususnya, untuk memulihkan perekonomian nasional.
 
Dia meyakini sinergitas dan kerja keras bersama akan mandorong pertumbuhan ekonomi. "Mari kita sambut hari kemenangan dengan penuh suka cita dan niat untuk berbuat lebih baik ke depan," pungkasnya.
 
Masjid At-Thohir diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu 9 Maret 2022. Masjid yang berlokasi di Jalan Hj. Mohammad Thohir, kawasan Kompleks Podomoro, Tapos, Kota Depok merupakan dedikasi Menteri BUMN Erick Thohir untuk sang ayah.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif