Kebun Raya Cibodas.
Kebun Raya Cibodas.

Kunjungan Wisatawan di Kawasan Puncak Mulai Meningkat

Nasional liburan hari raya idul fitri Jawa Barat Kebun Raya Cibodas Lebaran 2022
Antara • 03 Mei 2022 15:45
Cipanas: Tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah tempat wisata di kawasan Puncak, Cipanas, Jawa Barat, pada hari kedua Lebaran mengalami kenaikan. Salah satunya di Kebun Raya Cibodas (KRC).
 
Manager On Duty Kebun Raya Cibodas, Dodi Kuswara, mengatakan angka kunjungan baru meningkat sekitar 10 persen dibandingkan hari libur akhir pekan. Hal ini disebabkan karena jalur Puncak macet.
 
"Peningkatannya belum signifikan karena antrean panjang dari Bogor membuat wisatawan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke wilayah Cianjur, hari ini tercatat baru 1.500 pengunjung yang masuk KRC didominasi wisatawan lokal," kata Dodi, Selasa, 3 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wisatawan yang datang banyak menggunakan fasilitas lapangan terbuka di KRC untuk menggelar halal bihalal keluarga. Sedangkan kendaraan yang digunakan sebagian besar sepeda motor.
 
Baca: Nelayan Belitung Libur Melaut Rayakan Idulfitri 1443 Hijriah
 
Sementara kunjungan di Taman Bunga Nusantara, sudah mengalami kenaikan. Hingga siang tadi, ada 1.500 wisatawan yang masuk ke Taman Bunga Nusantara.
 
"Ada peningkatan namun belum signifikan, kalau dibandingkan lebaran tahun lalu masih jauh. Kami memprediksi peningkatan yang cukup tinggi setelah tiga hari Lebaran," kata Humas Taman Bunga Nusantara, Yanwar.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif