Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Metro Siang

Polisi Kejar Pembuang Sampah Medis yang Berceceran di Selat Bali

MetroTV • 02 Februari 2022 11:20
Banyuwangi: Melalui video viral yang direkam oleh salah seorang warga, sampah medis rapid test antigen kit ditemukan berceceran di selat Bali. Polresta Banyuwangi langsung menyelidiki temuan limbah ini.
 
Sampah-sampah medis rapid test antigen kit yang digunakan untuk mendeteksi covid-19 ditemukan mengapung di atas laut. Tidak hanya mencemari lautan, sampah media ini juga berserakan di tepian laut.
 
Diduga ada beberapa tempat yang digunakan untuk membuang sampah medis ini. Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu menanggapi pembuangan limbah medis ini dan langsung menggerakkan sejumlah anggotanya untuk menyelidiki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Nasrun, hasil penyelidikan sementara akan digunakan sebagai bahan gelar perkara. Apakah dapat ditingkatkan menjadi penyidikan atau tidak.
 
Baca: Ribuan Limbah Medis Bekas Perangkat Tes Antigen Ditemukan di Pantai Banyuwangi
 
"Kami langsung turun tangan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan ini kami akan memanggil orang yang berkompeten terkait limbah,” ujar Nasrun dalam program Metro Siang di Metro TV, Selasa, 1 Februari 2022.
 
Polresta Banyuwangi juga akan bekerja sama dengan tim kesehatan dan instansi terkait untuk dapat melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. (Alifiah Nurul Rahmania)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif