Suasana di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis, 28 April 2022.
Suasana di Stasiun Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis, 28 April 2022.

9.800 Pemudik Tinggalkan Kota Bandung Via Kereta Api Hari Ini

Nasional Mudik Lebaran kereta api kota bandung Kereta Api Jarak Jauh Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Roni Kurniawan • 28 April 2022 14:58
Bandung: Sebanyak 9.800 pemudik meninggalkan Kota Bandung menggunakan kereta api pada Kamis, 28 April 2022. Para pemudik tersebut berangkat dari Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong dengan keberangkatan ke Jawa Timur dan Jawa Tengah.
 
"Keberangkatan dari Stasiun Bandung sudah terjual 4.600 tiket dan Kiaracondong 3.700 tiket. Secara keseluruhan di wilayah Daop II pada hari ini sudah terjual 9. 800 tiket," ujar Manajer Humas Daop II Bandung, Kuswardoyo, Kamis, 28 April 2022.
 
Ia mengatakan, tiket untuk 28 April sampai dengan 1 Mei 2022 hingga kini sudah habis terjual. Namun tiket tersebut untuk perjalanan ke wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sementara secara keseluruhan masa angkutan Lebaran 22 April sampai dengan 13 Mei lebih dari 159.600 tiket kereta api jarak jauh sudah terjual. Kami prediksi puncaknya akan terjadi di tanggal 29 dan 30 April, besok dan lusa," sambungnya.
 
Baca: Pemudik dari Jawa Via Tol Trans Sumatra Naik 52%
 
Sementara itu, jadwal keberangkatan selain 28 April hingga 1 Mei, tiket kereta api dari Bandung ke semua jurusan masih tersedia cukup banyak. Sehingga masyarakat yang hendak mudik pascalebaran, masih bisa melakukan pembelian tiket.
 
"Selain relasi di atas (28 April hingga 1 Mei) masih tersedia, bahkan ditanggal lainnya masih cukup banyak tersedia ke semua jurusan," katanya.
 
Selain itu, Kuswardoyo mengimbau kepada calon penumpang untuk datang ke stasiun lebih awal sebelum jam keberangkatan. Hal itu seiring dengan kondisi lalu lintas di Kota Bandung yang diprediksi akan padat terutama pada hari ini terakhir masa aktivitas masyarakat bekerja.
 
"Kami menghimbau agar calon pengguna jasa kereta api untuk berangkat lebih awal ke stasiun, dikarenakan saat ini tingkat kemacetan di dalam kota Bandung cukup tinggi dan juga curah hujan yg masih tinggi sehingga tidak tertutup kemungkinan akan menghambat perjalanan menuju stasiun keberangkatan," ungkapnya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif