Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban hanyut di Sungai Bondoyudo pada Selasa, 3 Desember 2021. ANTARA/HO-Basarnas Pos SAR Jember
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban hanyut di Sungai Bondoyudo pada Selasa, 3 Desember 2021. ANTARA/HO-Basarnas Pos SAR Jember

Pasangan Suami Istri di Jember Hanyut di Sungai

Antara • 09 Januari 2022 23:10
Jember: Pasangan suami istri Matsirat (50) dan Suliha (47) yang merupakan warga Desa Kemiri, Kabupaten Jember, Jawa Timur, hanyut terseret arus sungai deras, usai mencari rumput.
 
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Jember menyebabkan debit air sejumlah sungai mengalami peningkatan dan membanjiri sejumlah kawasan perumahan di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates.
 
"Pasangan suami istri tersebut mencari rumput dan saat berada di dekat sungai, si istri terpleset dan jatuh ke sungai, kemudian suaminya menolong hingga keduanya hanyut terbawa arus sungai," kata Komandan Tim (Dantim) Basarnas Jember, Rudi Prahara, saat dikonfirmasi, Minggu, 9 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Warga Tasikmalaya Diminta Waspadai Pohon Tumbang
 
Menurutnya debit air Sungai Permisen di Desa Kemiri tersebut memang cukup deras karena hujan dengan intensitas tinggi turun di wilayah setempat, sehingga kedua korban terseret arus sungai.
 
"Satu korban yakni suaminya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan istrinya masih belum ditemukan dan kami masih melakukan asessment ulang," jelasnya.
 
Ia mengatakan pencarian korban hilang di sungai Desa Kemiri tersebut akan dilanjutkan pada Senin, 10 Januari 2022 karena pencarian pada Minggu malam tidak bisa maksimal.
 
"Kami akan melakukan pencarian semaksimal mungkin di aliran sungai tersebut dan mudah-mudahan korban Ibu Suliha bisa ditemukan secepatnya," ungkapnya.
 
Rudi menjelaskan kedua korban tersebut bukan korban banjir, namun korban kecelakaan sungai karena keduanya hanyut di sungai dan memang kondisi sungai cukup deras karena tingginya curah hujan di kawasan setempat.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif