Beberapa hunian sementara sudah mulai dibangun seiring menunggu pengerjaan fasilitas umum, seperti sarana air dan listrik. Metro TV
Beberapa hunian sementara sudah mulai dibangun seiring menunggu pengerjaan fasilitas umum, seperti sarana air dan listrik. Metro TV

Metro Siang

Relokasi Warga Terdampak Erupsi Semeru Kelar 1 Bulan Lagi

Nasional Erupsi Gunung Metro Siang Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi korban erupsi Gunung Semeru
MetroTV • 10 Januari 2022 13:49
Lumajang: Puluhan ribu warga ditempatkan di posko-posko pengungsian pascaerupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021. Hingga kini, warga masih menunggu kepastian untuk direlokasi.
 
“Saya targetkan dalam 1 bulan sudah selesai,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Senin, 10 Januari 2022.
 
Lahan lokasi dalam proses pemerataan dan penataan. Beberapa hunian sementara sudah mulai dibangun seiring menunggu pengerjaan fasilitas umum, seperti sarana air dan listrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga dapat pindah ke tempat relokasi dari pengungsian secara bertahap. Pemerintah Kabupaten Lumajang akan memprioritaskan keluarga yang memiliki anak, khususnya bayi. Lalu, prioritas selanjutnya keluarga dengan lansia.
 
Lahan relokasi dipastikan merupakan zona hijau gunung merapi. Artinya, warga akan aman dari dampak erupsi Gunung Semeru. Termasuk lahar dingin dan awan panas. (Kaylina Ivani)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif