Ilustrasi.
Ilustrasi.

4 Titik Panas Terpantau di Sumatra Utara

Nasional kebakaran hutan Kebakaran Lahan dan Hutan BMKG Sumatra Utara Titik Panas
Antara • 20 April 2022 13:31
Medan: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memantau adanya empat titik panas di sejumlah wilayah di Provinsi Sumatra Utara (Sumut) pada Rabu, 20 April 2022.
 
"Keempat titik panas yang tersebar di sejumlah wilayah di Sumut tersebut terpantau berdasarkan pantauan sensor modis melalui Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20," kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Endah Pramita di Medan, Rabu.
 
Keempat titik panas tersebut, masing-masing terpantau dua titik di Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara dan dua titik di Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait dengan kondisi cuaca, pada Rabu siang berpotensi hujan ringan hingga sedang di Kabupaten Karo, Deli Serdang, Langkat, Dairi, Humbang Hasundutan, Pakpak Bharat, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah.
 
Baca juga: 5 Titik Panas Terdeteksi di Kalimantan Timur
 
Kondisi yang sama dapat juga terjadi di Tapanuli Selatan, Toba, Mandailing Natal, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu, Labura, Labuhanbatu Selatan, Kepulauan Nias.
 
"Pada sore-malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Sumatra Utara," imbuhnya.
 
Suhu udara 17-34 derajat celcius, kelembapan udara 60-95 persen, sedangkan angin dari barat daya-barat laut dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif