Sejumlah calon penumpang kapal mengantre untuk membeli tiket Kapal Pelni di kantor Pelni Cabang Kupang,NTT, Selasa (26/4/2022)..ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.
Sejumlah calon penumpang kapal mengantre untuk membeli tiket Kapal Pelni di kantor Pelni Cabang Kupang,NTT, Selasa (26/4/2022)..ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Pelni Kupang Operasikan 11 Armada Layani Arus Mudik

Nasional Mudik Lebaran NTT Mudik Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 26 April 2022 12:43
Kupang: PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Kupang, menyiapkan 11 armada kapal penumpang untuk melayani masyarakat di Nusa Tenggara Timur selama liburan Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Jumlah kapal total semuanya masih tetap sama yakni 11 unit baik kapal perintis maupun kapal penumpang," kata Kepala Cabang Pelni Kupang Syafran di Kupang, Selasa, 26 April 2022.
 
Ia mengatakan bahwa 11 kapal Pelni itu terdiri atas lima kapal penumpang dan sisanya adalah kapal perintis yang selama ini sudah melayani masyarakat di NTT.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lima kapal penumpang itu adalah KM Umsini, KM Awu, KM Bukit Siguntang, KM Wilis, serta KM Sirimau yang selama ini sudah melayani penumpang di NTT.
 
Sementara itu enam kapal perintis itu adalah Sabuk Nusantara 67, Sabuk Nusantara 87, Sabuk Nusantara 28, Sabuk Nusantara 108, Sabuk Nusantara 90, dan Sabuk Nusantara 104.
 
Baca juga: Total 282.848 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Sejak H-10 Lebaran
 
Sampai sejauh ini, ujar Syafran, arus mudik di NTT belum terlihat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelum pandemi covid-19.
 
"Terakhir KM Umsini yang tiba pada Minggu, 24 April 2022, yang mengangkut pemudik 400 orang. Padahal bisanya bisa mencapai 2.000 penumpang," ujar dia.
 
Terkait tiket kapal Pelni untuk mudik, lanjut dia, calon penumpang bisa membelinya secara daring tetapi juga bisa langsung secara manual di loket penjualan tiket.
 
Para calon pemudik yang ingin menggunakan kapal Pelni diharapkan sudah menerima vaksin dosis ketiga atau vaksin dosis penguat sehingga bisa diizinkan untuk berlayar.
 
"Tetapi jika baru satu kali maka harus menunjukkan hasil tes PCR, lalu yang sudah vaksin kedua cukup tes cepat antigen," tambah dia.
 
Ia menambahkan penumpang tetap harus mematuhi protokol kesehatan.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif