Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di sela sidak di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Jumat, 24 Desember 2021. Dokumentasi/ Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di sela sidak di Terminal Purabaya, Sidoarjo, Jumat, 24 Desember 2021. Dokumentasi/ Humas Pemprov Jatim

Cegah Peredaran Narkoba Sopir di Terminal Purabaya Jalani Tes Urine

Nasional narkoba transportasi natal dan tahun baru Khofifah Indar Parawansa Jawa Timur
Amaluddin • 24 Desember 2021 17:11
Surabaya: Seluruh pengemudi dan kondektur di terminal Purabaya, Jawa Timur, dilakukan tes urine. Langkah ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang dari penyalahgunaan narkoba di kalangan sopir.
 
"Tes ini sebagai wujud upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang bus. Selain sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, di Terminal Purabaya, Bungurasih Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Baca: Khofifah Imbau Masyarakat Batasi Kegiatan saat Nataru

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Khofifah mengatakan pihaknya bekerjasama dengan semua pihak untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi darat termasuk bus. Selain tes urine, Khofifah meminta pihak kepolisian dan Dishub memastikan kelaiakan armada yang beroperasi.
 
"Ini menjadi penting untuk bisa menjaga ketenangan para penumpang bahwa mereka berada di armada yang pengemudinya clean and clear. Ada proses yang dilakukan dengan kehati-hatian, jangan sampai pengemudi bus terkonfirmasi pengguna narkoba yang berakibat membahayakan para penumpang," jelasnya.
 
Khofifah juga meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi bagi penumpang dan pengemudi bus. Beberapa jenis vaksin disiapkan seperti Sinovac sebanyak 80 dosis, AstraZeneca sebanyak 20 dosis, dan Pfizer sebanyak 30 dosis. Layanan vaksinasi di tempat ini mulai pukul 08.00-21.00 WIB, dengan 3-4 tenaga kesehatan.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif