Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) di sela pengajian menjelang keberangkatan ke Tanah Suci di rumah dinas Gubernur Jawa Timur di Kota Surabaya, Jumat (1/7/2022) malam. (ANTARA/Hanif Nashrullah)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) di sela pengajian menjelang keberangkatan ke Tanah Suci di rumah dinas Gubernur Jawa Timur di Kota Surabaya, Jumat (1/7/2022) malam. (ANTARA/Hanif Nashrullah)

Daftar Sejak 2013, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Berhaji Bersama Putri Sulungnya

Antara • 02 Juli 2022 21:00
Surabaya: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan berangkat ke Tanah Suci bersama putri pertamanya, Fatimah Sang Mannagali Parawansa, untuk menunaikan ibadah haji. 
 
"Sesuai jadwal, hari ini berangkat ke Tanah Suci melalui Jakarta bersama putri pertama saya," katanya ketika dimintai konfirmasi dari Surabaya, Sabtu, 2 Juli 2022.
 
Khofifah mengungkapkan perasaannya campur aduk menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Ada kesedihan yang dirasa ketika dia mengenang masa sang suami melakukan pendaftaran haji untuk keluarga tahun 2013.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Suami saya daftar haji sekeluarga tahun 2013, tapi 2014 Beliau dipanggil Allah SWT. Kemudian, tahun ini baru bisa berangkat, itu pun hanya dengan anak perempuan saya. Anak-anak yang lain belum masuk dalam kuota," kata Khofifah.
 
Pada Sabtu pagi, Khofifah menyempatkan berziarah ke makam suaminya di Tempat Pemakaman Islam Wonocolo Surabaya sebelum melakukan perjalanan ke Jakarta.
 
Baca: Calhaj Embarkasi Solo Wafat di Tanah Suci Bertambah Satu

Dia meminta doa restu dari masyarakat, khususnya warga Jawa Timur, agar diberi kesehatan dan kelancaran selama melaksanakan ibadah haji serta menjadi haji mabrur. Mantan Menteri Sosial itu juga mendoakan jemaah Indonesia yang akan menunaikan ibadah haji.
 
"Selamat menjalankan ibadah haji bagi yang menjalankan, semoga selalu sehat dan semoga menjadi haji yang mabrur," katanya.
 
"Mohon selain berdoa untuk pribadi dan keluarga, juga doa untuk masyarakat Jawa Timur serta masyarakat Indonesia," ia menambahkan.
 
??????Dia mengingatkan jemaah haji untuk mempersiapkan kondisi fisik agar bisa menunaikan ibadah haji dengan baik karena cuaca Tanah Suci sedang panas. Khofifah dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada 20 Juli 2022.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif