Jamaah Haji (JH) yang tergabung dalam kloter 7 BTH yakni Norlius Ilyas Bin Intan Kayo berasal dari Kabupaten Pelalawan meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi, Rabu (29/6/22). (Foto:Antara/HO-Humas Kemenag Riau)
Jamaah Haji (JH) yang tergabung dalam kloter 7 BTH yakni Norlius Ilyas Bin Intan Kayo berasal dari Kabupaten Pelalawan meninggal dunia di Rumah Sakit Arab Saudi, Rabu (29/6/22). (Foto:Antara/HO-Humas Kemenag Riau)

Seorang Jemaah Haji Asal Riau Meninggal di Arab Saudi

Antara • 29 Juni 2022 13:30
Pekanbaru: Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 7 Embarkasi Batam Hang Nadim (BTH) Yusran Harianto mengatakan satu calon haji atas nama Norlius Ilyas Bin Intan Kayo berasal dari Kabupaten Pelalawan, Riau, meninggal di Rumah Sakit Arab Saudi pada Rabu.
 
"Innalillahi wainnailaihi roji'un, telah berpulang ke rahmatullah jemaah Haji Kloter 7 BTH atas nama Norlius Ilyas Bin Intan Kayo pada pukul 02.00 waktu Arab Saudi. Semoga Almarhum Husnul Khotimah," kata Yusran seperti disampaikan Humas Kanwil Kemenag Riau Mushdalifah di Pekanbaru, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Terkait berita tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyudin juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya satu calon haji pada Kloter 7 BTH tersebut.
 
Baca: Lagi, 2 Jemaah Haji Asal Jatim Meninggal di Mekkah 

"Saya selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau dan pribadi mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya calon haji atas nama Norlius Ilyas Bin Intan Kayo asal Pelalawan, semoga Almarhum husnul khotimah," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, kepada petugas kloter dia juga berpesan untuk dapat menyelesaikan penyelenggaraan jenazah di Arab Saudi serta pelaksanaan Badal Haji yang bersangkutan.
 
Berdasarkan informasi sebelumnya calon haji Norlius Ilyas Bin Intan Kayo dirawat di RS Arab Saudi karena sakit bawaan yakni diabetes, dan sempat dirawat di RS Arab Saudi sejak 26 Juni 2022. Norlius Ilyas Intan Kayo merupakan calon haji dengan nomor porsi 400079679 asal Kabupaten Pelalawan. 
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif