Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Polisi Tangkap Warga Pemilik Senjata Api Rakitan

Nasional senjata rakitan
Antara • 15 Agustus 2019 18:33
Pontianak: Kepolisian Sektor Siantan, Polres Mempawah menangkap seorang warga Simpang Empat Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Kabupaten Mempawah, berinisial PU, 54, karena memiliki senjata api rakitan pada Rabu, 14 Agustus 2019.
 
"PU kami amankan karena tanpa hak memiliki, menguasai dan menyimpan senjata api rakitan jenis revolver dan amunisi tanpa izin," kata Paur Humas Polres Mempawah, Ipda Imam Widiatmoko di Mempawah, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Imam menjelaskan pelaku ditangkap di kediamannya tanpa perlawanan dan penangkapan juga disaksikan warga setempat. Menurut Imam penangkapan pelaku diawali informasi dari masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Informasi dari masyarakat bahwa pelaku PU ini mengamuk di rumahnya, mendapatkan informasi itu, tim langsung mendatangi rumah pelaku, setelah sampai, anak pelaku menginformasikan bahwa PU memiliki senjata api," jelas Imam.
 
Imam kembali mengatakan saat penggeledahan di kamar tidur rumah pelaku ditemukan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver yang masih berisi tiga butir amunisi aktif dan satu selongsong peluru.
 
Imam mengimbau kepada masyarakat agar tidak menyimpan atau memiliki senjata api jenis apapun, karena bisa membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Imam menegaskan pihak yang memiliki senjata ilegal akan diancam UU Darurat Nomor 12/1951.(Azhar Bagas Ramadhan)
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif