ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Dua Kelompok Mahasiswa UNM Bentrok, Tujuh Orang Luka

Nasional bentrokan
Muhammad Syawaluddin • 21 November 2019 21:25
Makassar: Dua kelompok mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali saling serang. Bentrokan menggunakan senjata tajam dan batu tersebut memakan tujuh orang luka. Dua di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit.
 
Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin, mengatakan bahwa kedua kelompok mahasiswa tersebut yakni dari Fakultas Bahasa dan Fakultas Seni (FSD). Dua mahasiswa dibawa ke Rumah Sakit Haji lantaran terkena anak panah dan lima lainnya luka ringan.
 
"Ada tujuh korban, dua terkena busur sebagian dirawat di RS Haji ada juga di RS Bhayangkara," kata Arif, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 21 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketujuh mahasiswa yang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit yakni Irsanuddin, 21, Mahasiswa FSD yang mengalami luka terkena busur di belakang telinga kiri serta Mahasiswa FSD, Ferdinand, 21, terkena busur di bagian perut sebelah kiri.
 
Adapun lima korban dari kelompok Mahasiswa FBS yakni Muslim, 19, Resky, 23 dan Ilham, 23, Sementara dari Kelompok Mahasiswa FSD dua orang yaitu Ahmad, 23, dan Rasuli, 20.
 
"Tapi tadi anggota bilang sudah ada dipulangkan juga, saya belum tau siapa-siapa," katanya lagi.
 
Kedua kelompok mahasiswa itu bubar setelah pihak kampus menghubungi kepolisian. Polisi yang datang dengan beberapa personel masuk dan melemparkan gas air mata ke arah kedua kelompok itu. Polisi juga memberikan tembakan peringatan agar saling serang itu berhenti.
 
Akibat bentrokan antar dua kelompok mahasiswa itu, dua kendaraan roda empat rusak, delapan kendaraan roda dua, dan kaca-kaca ruang kelas juga ikut rusak terkena batu.
 
Saat ini pihak kampus dan kepolisian masih menjaga kampus UNM yang terletak di Kecakapan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatanuntuk mengantisipasi terjadinya kejadian serupa.

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif