Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar (kanan) saat berbincang dengan Anies Baswedan di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, Aceh Besar, Aceh, Jumat (2/12/2022).(ANTARA/Rahmat Fajri)
Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar (kanan) saat berbincang dengan Anies Baswedan di Meuligoe Wali Nanggroe Aceh, Aceh Besar, Aceh, Jumat (2/12/2022).(ANTARA/Rahmat Fajri)

Anies Berharap Masyarakat Aceh Ikhtiar Terus Jaga Perdamaian

Antara • 03 Desember 2022 00:32
Aceh: Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan berharap masyarakat Aceh terus berikhtiar menjaga perdamaian dengan selalu menghadirkan keadilan sosial kepada masyarakat.
 
"Insyaallah semangat yang sama diperjuangkan di Aceh, bahwa di Aceh bukan saja menghilangkan kekerasan, menghilangkan konflik, tetapi yang utama adalah menghadirkan rasa keadilan," kata Anies Baswedan usai bertemu Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar di Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Aceh, Jumat, 2 Desember 2022.
 
Dia juga berharap masyarakat Aceh terus berikhtiar merawat perdamaian secara bersama-sama dengan menghadirkan rasa keadilan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bahwa kedamaian bukan hanya ditandai oleh tiadanya konflik, tetapi dengan rasa keadilan, Insyaallah kita ikhtiarkan," tambahnya.
 
Baca: Anies Jalani Tradisi Peusijuek Tiba di Aceh

Anies mengatakan pertemuannya dengan Wali Nanggroe Aceh dan ulama Aceh itu berdiskusi tentang sejarah perjuangan di Aceh dan kiprahnya terhadap bangsa Indonesia.
 
"Alhamdulillah, catatan gemilang di masa lalu itu insya Allah terjaga dan ke depan sejarah itu jika diceritakan sangat indah," ujar Anies.
 
Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku bersyukur atas kehangatan masyarakat Aceh yang menyambut kedatangannya. Bagi Anies, masyarakat Aceh benar-benar menghormati tamu dan ia merasakan kehangatan di Tanah Rencong itu.
 
Dalam kesempatan itu, Anies juga meminta para ulama Aceh untuk mendoakannya agar lebih dekat dengan sifat ikhlas, amanah, dan juga selalu istikamah.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif