Gempa bumi yang terjadi pada Sabtu dini hari (1/10/2022) menyebabkan kerusakan bangunan rumah dan tempat ibadah serta jalan umum di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. (ANTARA/Rinto Aritonang)
Gempa bumi yang terjadi pada Sabtu dini hari (1/10/2022) menyebabkan kerusakan bangunan rumah dan tempat ibadah serta jalan umum di Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara. (ANTARA/Rinto Aritonang)

Listrik di Tapanuli Utara Kembali Menyala Usai Gempa

Antara • 01 Oktober 2022 16:28
Tapanuli Utara: PT PLN (Persero) bergerak cepat memulihkan instalasi listrik yang terdampak gempa magnitudo 6 yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu, pukul 02.28 WIB. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sibolga bergerak cepat menurunkan puluhan petugas untuk mempercepat proses pemulihan yang disebabkan gempa tersebut.
 
"Berdasarkan laporan tim lapangan, terdapat beberapa tiang listrik tegangan menegah yang tumbang dan miring serta trafo distribusi berubah posisi akibat kuatnya gempa. Saat ini, kami berupaya melakukan perbaikan agar listrik dapat pulih sepenuhnya," ujar Manajer PLN UP3 Sibolga Darwin Simanjuntak, Sabtu, 1 Oktober 2022.
 
Darwin menyebutkan terdapat delapan kecamatan yang terdampak gempa itu, yaitu Kecamatan Tarutung, Kecamatan Silalas Barita, Kecamatan Sipaholon, Kecamatan Siborong-Borong, Kecamatan Pagaran, Kecamatan Sipahutar, Kecamatan Pangaribuan, dan Kecamatan Garoga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam waktu empat jam, PLN berhasil mengatasi sebagian daerah yang padam akibat gempa. Lalu, 170 gardu distribusi sudah menyala kembali dari total 536 gardu distribusi yang terdampak.
 
"Saat ini listrik untuk 65.096 pelanggan sudah kembali menyala dari total 82.9996 pelanggan terdampak," ucapnya.
 
Ia menjelaskan tim terus bekerja mempercepat pemulihan kondisi kelistrikan di lokasi terdampak gempa tersebut, dan tentunya mengutamakan keamanan.
 
Baca: Pemprov Sumut Kirim Logistik untuk Warga Terdampak Gempa Tapanuli Utara
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif